Konsorsium PT. Marina Selayar Kepulauan Lestari, Proyeksikan Selayar jadi Ibu Kota Marina Dunia

Konsorsium PT. Marina Selayar Kepulauan Lestari, Proyeksikan Selayar jadi Ibu Kota Marina Dunia

Selayarnews.com- Calon Investor Konsorsium PT. Marina Selayar Kepulauan Lestari, proyeksikan pengembangan wisata Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi Ibu Kota Marina Dunia. Hal tersebut terungkap dalam kegiatan ekspose calon Investor yang berlangsung di Ruang Rapim Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis 30/11 Kemarin. Kegiatan tersebut dibuka oleh Assisten I Setda Drs. Andi Rahman, serta dihadiri oleh para Kepala OPD, Para Camat, Kepala Badan Pertanahan Selayar, Utusan PLN, Anggota BPPD dan Undangan lainnya.  Sementara perwakilan Konsorsium yang hadir  terdiri dari Ir. Paulus Mintagra (Pemilik Butik hotel Green Host Jogja dan Solo, Mantan Ketua umum Kota Kreatif Net work Indonesia), Iwan J P.Syahlani ( Pelaku dan Konsultan Pariwisata), Ade Noerwenda (Pendiri Dinamis Indonesia), David Ricci dan Rachel David Ricci (Tour Operator).

Foto bersama usai Ekspose Rencana Pengembangan Konsorsium PT. Marina Selayar Kepulauan Lestari di ruang Rapim, 01/12

Pada kesempatan tersebut Dirut PT. Marina Selayar Kepulauan Lestari Ir. Paulus Mintarga menyampaikan Komitmennya untuk terus berinvestasi di Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya untuk mendukung usulan pengembangan Badan Otoritas Pariwisata (BOP) dan atau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Dalam eksposenya disebutkan bahwa Calon Investor ini sudah memiliki desine proyeksi dan perencanaan dalam mewujudkan visinya ” Selayar sebagai Ibu kota Marina Dunia”. Sedikitnya ada 7 lokasi yang menjadi titik pengembangan antara lain Kawasan Bontomatene, Benteng-Pasi-Gusung, Pattumbukang, Takabonerate dan sekitarnya, Tambolongan, Pasimasunggu dan Kalao Toa. Jumlah Budget yang direncanakan hampir mencapai 2,5 Triliun Rupiah.

Meski demikian, rencana ini akan diwujudkan dan dilakukan secara bertahap. Konsorsium PT. Marina Selayar Kepulauan Lestari akan mulai membangun di Gusung Timur dan Parappa. Keseriusan untuk berinvestasi di Selayar juga dibuktikan dengan pembelian lahan di beberapa Lokasi kawasan yang diproyeksikan tersebut. Menurut Iwan J Prawira sebagai salah satu Direktur di Konsorsium invetasi ini mengatakan,  bahwa saat ini mereka  telah melakukan pembebasan lahan kurang lebih 60 Hektar dan tahap berikutnya atau masih dalam proses negosiasi kurang lebih 300 Hektar.

Lebih lanjut Iwan J P Syahlani yang juga dipercaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Wakil Ketua Badan Promosi Pariwasata Daerah (BPPD), bahwa keseriusan mereka berinvestasi di Selayar disebabkan karena Selayar memiliki eleman-elemen yang sangat kuat untuk dikembangkan sebagai kawasan Pariwisata kelas dunia. Elemen itu antara lain budaya dan kesejarahan yang panjang sebagai jalur sutra maritim dunia, kebudayaan yang unik, kekayaan flora dan fauna di hutan yang masih asli, wisata Bahari daerah tropis yang merupakan idaman tamu- tamu asing terutama untuk keindahan alam bawah laut yang dinilainya sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia, serta keramah tamahan penduduknya.

Profil Konsorsium Calon Investor

Selain itu optimisme kelanjutan investasi di Kabupaten Kepulauan Selayar juga dilihat dari Member Konsorsium Calon Investor ini yang terdiri dari Pemilik Jaringan Hotel Bintang Lima di Indonesia, Pemilik Jaringan Rumah sakit ternama di Indonesia, Pemilik salah satu Bank Nasional di Indonesia, Pengusaha perikanan dan meubel, Pengusaha Tambang, Energi dan kehutanan serta beberapa pakar di Bidang Pariwisata yang ikut mendukung.
***
As

%d blogger menyukai ini: