<

Selayarnews.com – Komisi pemilihan umum (KPU ) Kepulauan Selayar gelar rapat kerja dan bimtek pemutakhiran data pemilih pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 di aula rumah pintar pemilu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, ( Sulsel).

Turut hadir Ketua KPU Selayar Hasiruddin, divisi hukum M. Karyadin dan divisi Sosialisasi M Darwis.

Tujuan kegiatan tersebut pemantapan persiapan pencocokan, dan penelitian dan tata cara pelaksanaannya dan mempersiapkan tugas PPDP untuk melaksanakan coklit. Sehingga menghasilkan data pemilih yang valid untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 nanti.

Divisi data KPU Kepulauan Selayar Andi Nastuti, mengatakan dari 11 kecamatan hanya sembilan PPK kecamatan yang hadir, sedangkan dua PPK kecamatan wilayah kepulauan tidak hadir ini karena terhalang cuaca buruk.

” Saya berharap, hasil bimbingan teknis pemutakhiran data pemilih ini semua PPK bisa memahami karena nantinya PPK akan melakukan bimtek kepada PPS dan PPDP diwilayah kerja masing masing,”ujar Andi Nastuti, kepada selayarnews.com, Sabtu (13/1/2018).

Berpegang pada aturan yakni Undang undang serta PKPU NO. 2 tahun 2017 dan juknis pemutakhiran data dan pemyusunan daftar pemilih dalam pemilihan gunernur dan wakil gubernur sulawesi selatan nomor : 463.2/PP.02.3-BA/73/PROV/VIII/2017.

*****

Fb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here