KPU Kepulauan Selayar Launching Rumah Pintar Pemilu & Sosialisasi Pendidikan Pemilih

KPU Kepulauan Selayar Launching Rumah Pintar Pemilu & Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Selayarnews.com –  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar resmi melaunching Rumah Pintar Pemilu dan Sosialisasi Pendidikan Pemilih.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Perwakilan KPU Propinsi Sulsel Faisal Amir, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Selayar Muh Aris Ridwan , Perwakilan Kapolres, Perwakilan DANDIM, Ketua dan Anggota KPUD Kepulauan Selayar, Utusan SKPD, Utusan Parpol, Lurah /Desa, Kepala Lingkungan dan Utusan Osis SMA /SMK se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Acara dimulai dengan Pengajian, dilanjutkan dengan Sambutan Ketua KPUD Kepulauan Selayar , Sambutan Ketua KPUD Propinsi Sulsel , Sambutan Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Louncing Rumah Pintar Pemilu, Penutupan dan Doa dari Ustdz. H. Arfang Arif . Acara dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama.

Tujuan Rumah Pintar Pemilu adalah sebagai Pusat Pendidikan dan informasi bagi Pemilih dalam rangka menciptakan pemilu yang berintegritas, sebagaimana dijelaskan Anggota KPUD Propinsi Sulsel Faisal Amir dalam sambutannya mewakili ketua KPUD Propinsi Sulsel.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Selayar mensupport penuh KPUD untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat Partisipasi Pemilih di Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya pada Pilgub 2018 mendatang.

Dalam kesempatan ini Bupati juga mengungkapkan beberapa Capaian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dibawah kepemimpinannya dimana Selayar menempati urutan Pertama Income Perkapita se-Sulsel, di Bidang Pendidikan Menempati Nilai tertinggi untuk SMK dan tertinggi ketiga untuk SMP sekarang Sulsel. Dan Selayar juga sudah meraih WTP dimana hal ini dapat diraih selama 1 Tahun Kepemimpinan Beliau. Ia juga berjanji akan terus berusaha untuk mempersembahkan prestasi -prestasi untuk Kabupaten Kepulauan Selayar.

KPU Kepulauan Selayar menjadi salah satu dari sebelas Kabupaten yang menjadi pilot project program rumah pintar pemilu yang diprogramkan oleh KPU RI.

****

AS

banner 468x60
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: