<

Selayarnews.com- Sebanyak 25 Orang Relawan Demokrasi ( RELASI)  resmi dikukuhkan KPU Kepulauan Selayar hari ini Minggu, 15/4. Acara Pengukuhan dipusatkan di RPP Kantor KPU Jln Jend. Ahmad Yani Benteng.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Hasiruddin, S. Sos , Komisioner KPU Muh. Darwis, M. Karyadin, Andi Nastuti dan masmulyadi, Sekretaris KPU , Para Kasubbag, Staf dan 25 relawan Demokrasi yang dikukuhkan.

Dalam sambutannya Ketua KPU Hasiruddin, S.Sos  mengatakan bahwa, kehadiran Relasi ini diharapkan dapat membantu KPU Kepulauan Selayar dalam pelaksanaan sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang akan dihelat pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

“KPU Kepulauan Selayar berharap dengan kehadiran Relawan Demokrasi ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub SulSel mendatang.Tugas teman-teman Relasi ini adalah menyebarluaskan seluruh informasi tekait pelaksanaan Pilgub nanti kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar”. Harap Hasiruddin.

Relawan demokrasi harus bisa menyampaikan materi tentang Pilgub secara umum, tahapan dan cara memberikan suara di TPS nantinya. Materi sosialisasi dapat dikemas dengan cara sendiri-sendiri sesuai dengan segmen pemilih sehingga dapat menarik animo masyarakat agar dapat dicapai hasil yang maksimal.

Dalam kesempatan ini, komisioner divisi data, Andi Nastuti juga memberikan beberapa materi terkait cara pengecekan data pemilih baik melalui SMS Gateway maupun melalui media online.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi pemberian ucapan selamat dari Komisioner dan staf KPU Kepulauan Selayar.

***

As

Foto : Media Centre KPU Kepulauan Selayar