KPU Kepulauan Selayar resmi lantik 55 Anggota PPK Pilgub Sulsel 2018

KPU Kepulauan Selayar resmi lantik 55 Anggota PPK Pilgub Sulsel 2018

Selayarnews.com,_ Sebanyak 55 Orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 hari ini Senin 30/10 resmi dilantik. Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan dilaksanakan sekitar Pkl 10. 30 wita di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati yang diwakili Sekda DR. Marjani Sultan, M.Si, Dandim 1415 Letkol Arm. Yuwono, S.sos, Wakapolres Kompol Samsuddin, P. SH, Kajari (diwakili), Ketua PN (diwakili), Ketua dan Komisioner KPU Kepulauan Selayar, Ketua dan Komisioner Panwaslih Kabupaten Kepulauan Selayar, Para Kepala OPD, serta 55 Anggota PPK yang dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Kepulauan Selayar Hasiruddin, S.Sos terhadap 55 Orang Anggota PPK yang terpilih dan lolos seleksi Calon Anggota PPK dari 11 Kecamatan untuk Pilgub Sulsel 2018. Selain acara utama pada kesempatan ini juga dilaksanakan sejumlah rangkaian acara antara lain Penyematan PIN Penyelenggara dari Ketua KPU Kepulauan Selayar kepada Perwakilan PPK yang dilantik, Pembacaan dan Penandatanganan Fakta Integritas yang dibacakan bersama dari Perwakilan PPK 11 Kecamatan.

 

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar Hasiruddin, S.Sos dalam sambutannya menegaskan bahwa Pelantikan PPK telah melalui proses seleksi yang berintegritas sehingga terpilih 55 Orang Anggota PPK yang merupakan orang-orang terbaik dari yang terbaik. Ada banyak tanggapan bahkan tekanan yang masuk di KPU baik langsung maupun tidak langsung termasuk melalui media sosial, namun KPU Kepulauan Selayar tidak terpengaruh dan tidak mempengaruhi keputusan KPU Kepulauan Selayar untuk tetap memilih yang terbaik dari yang terbaik. Selanjutnya Yudi (red) berpesan bahwa Pembentukan PPK adalah amanat UUD 1945 yang ada dalam Pembukaan dan batang tubuh dimana disebutkan bahwa kedaulatan rakyat dilaksanakan dengan Demokrasi. PPK selaku salah satu penyelenggara Pemilihan yang merupakan manifestasi perwujudan kedaulatan rakyat adalah amanah Negara yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Ketua KPU memohon bantuan dalam hal memfasilitasi beberapa kegiatan pemilihan dan kepada Kapolres Kepulauan Selayar memohon dukungan dan Pengawalan keamanan sehingga momentum pemilihan yang diagedakan dapat terlaksana dengan aman dan sukses. Setiap penyelenggara Pemilu termasuk PPK harus mampu melayani penyelalenggaran Pemilihan yang baik dan benar serta tidak keluar dari koridor yang ada. Selamat bekerja untuk PPK dan sukses untuk pelaksanaan tanggung jawab di lapangan.

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah. Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si, mengatakan bahwa Pemilihan umum adalah perwujudan kedaulatan rakyat yang merupakan amanat Undang-undang Dasar. Pemimpin yang berintegritas lahir dari Pemilihan yg berintegritas, Pemilihan yg berintegritas lahir dari penyelenggara, peserta dan pemilih yang berintegritas. Olehnya itu Pemerintah mengajak kepada seluruh Anggota PPK dan masyarakat Kepulauan Selayar untuk memperbaiki niat dalam rangka Pilgub Sulsel 2018. ” Selamat dan sukses dalam menjalankan amanah dan saya berharap agar PPK dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab, jangan ada main mata dengan peserta pemilihan, laksanakan pendidikan pemilih dan tunjukkan sinergi yang baik untuk suksesnya setiap momentum pemilihan. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyatakan diminta atau diminta siap mendukung pelaksanaan Pilgub Sulsel 2018 “, Tutup Sekda

Kegiatan ini berakhir sekitar Pkl 11. 35 wita yang dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada para Anggota PPK yang telah dilantik dan rapat Pleno PPK masing-masing kecamatan untuk menunjuk Ketua PPK.

As

%d blogger menyukai ini: