<

Selayarnews.com – KPU Kepulauan Selayar menyiapkan sedikitnya 1.026 Petugas pada tahapan Pencocokan dan penelitian ( Coklit ) data pemilih yang dilaksanakan pada tanggal 20 januari – 18 februari 2018, atau selama 29 hari, kepada seluruh Pemilih yang tersebar di 11 kec, 88 desa/kel dan 297 tps. Dengan menyisir 135.806 jiwa penduduk, dengan rincian 39.254 KK dan 96.331 jiwa DP4. Ketua KPU Kepulauan Selayar Hasiruddin, S.Sos menjelaskan bahwa Untuk proses ini ditargetkan ppdp dan pps akan menyelesaikan selama 20 hari, sehingga ada ruang waktu ppdp dan pps untuk melakukan evaluasi terhadap hasil coklit sebelum di buatkan berita acara hasil coklit.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih tersebut KPU Kepulauan Selayar telah selesai laksanakan bimtek terhadap PPK 88 orang, PPS 528 orang, PPD sebanyak 375 orang.

” Petugas ini yang akan menyisir masyarakat Selayar yang terdiri dari 11 kec, 88 desa/kelurahan, sebanyak 135.806 penduduk dari 95.840 penduduk berhak memilih.Bahkan 5 Komisioer KPU Kepulauan Selayar bersama dengan staf dan honorer sebanyak 35 orang, juga akan turun langsung melakukan Coklit Coklit serentak dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 20 – 22 Januari 2018. Dalam gerakan Coklit serentak ini, kita target lima rumah tangga tiap hari untuk satu orang petugas Coklit” Kata Hasiruddin.

Lebih lanjut disebutkan bahwa Persiapan Gerakan coklit serentak 20 Januari 2018 dimulai dengan apel siaga di Lapangan Pemuda Benteng dan pawai Anak motor vespa dengan membawa spanduk Coklit dan mulai tanggal 18 Januari 2018 dilakukan persiapan yakni simulasi pengisian formulir yang digunakan PPDP dan pada tanggal 19 Januari 2018 KPU Kepulauan Selayar bersurat ke panitia-panitia masjid agar disampaikan kepada jamaah dan masyarakat bahwasanya mulai Tanggal 20 Januari sampai 18 Februari PPDP akan mendatangi rumah ke rumah warga guna melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Pada tanggal 20 Januari 2018 nanti sebanyak 3063 rumah akan didatangi pihak KPU ntuk dicoklit atau dicocokkan dan diteliti data pemilihnya, hal ini bertujuan untuk didaftarkan sebagai pemilih pada pemilihan gubernur tahun 2018”, Kata Andi Nastuti Komisioner Divisi Data KPU Kepulauan Selayar.

Lebih lanjut Nastuti menjelaskan bahwa untuk Apel Siaga Gerakan Coklit serentak 20 Januari nanti, akan dihadiri undangan yakni dari unsur Pemerintah Daerah dan jajarannya, Muspida, Panwas Kabupaten, Kepala badan statistik, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarakat, Pers, LSM. Dengan peserta Apel yang terdiri dari staf sekretariat KPU Selayar, PPK dan PPS serta sekretariat, PPDP, pemilih pemula, Panwascam kecamatan benteng, dan PPL.

Diharapkan pelaksanaan Coklit serentak ini mendapatkan dukungan dari semua pihak khususnya bagi masyarakat yang akan dicoklit sebagai Pemilih Pilgub Sulsel 2018. Sehingga KPU dapat memperoleh data pemilih yang valid dan benar.

*****
As

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here