KPU SELAYAR SOSIALISASI VERMIN DAN VERTUAL DOKUMEN PARPOL

KPU SELAYAR SOSIALISASI VERMIN DAN VERTUAL DOKUMEN PARPOL

Selayarnews.com_ KPU Kepulauan Selayar menggelar sosialisasi verifikasi administrasi dan verifikasi faktual dokumen Partai Politik calon peserta Pemilu Tahun 2019 dengan mengundang 14 Partai Politik yang ada di Kepulauan Selayar. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Sunari Beach Resort, hari ini Rabu (1/11).

Sebagaimana realease yang dikeluarkan Media Center KPU Kepulauan Selayar, Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyampaikan hasil sementara dari verifikasi administrasi yang telah dilakukan oleh KPU Kepulauan Selayar terhadap dokumen keanggotaan Partai Politik yang telah diserahkan beberapa waktu yang lalu.

Ketua KPU Kepulauan Selayar Hasiruddin, S.Sos saat membuka sosialisasi menjelaskan bahwa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan KPU selalu mengedepankan kebersamaan dengan maksud agar setiap Partai Politik mendapat pemahaman yang sama terhadap proses yang dilakukan oleh KPU Kepulauan Selayar dalam pendaftaran Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 nanti.
“Hendaknya penyampaian dokumen Partai Politik harus sesuai dengan kenyataan di lapangan” harap Hasiruddin saat membuka acara sosialisasi”, Ungkap Yudi

Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh tim verifikasi KPU Kepulauan Selayar selama 32 hari telah ditemukan beberapa permasalahan diantaranya terdapat beberapa keanggotaan yang terdaftar ganda di beberapa Partai Politik, ketidaksesuaian data yang terdapat dalam sipol dengan data yang di lapangan.

“Klarifikasi ini dilakukan bukan saja terhadap keanggotan ganda tetapi juga terhadap keanggotan yang Tidak Memenuhi syarat” ujar Masmulyadi.

Selain menyampaikan hasil sementara dari verifikasi administrasi dokumen Partai Politik, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan waktu kepada Partai Politik untuk memperbaiki dokumen keanggotaannya sebelum berakhirnya masa penelitian administrasi. Dengan demikian Partai politik memiliki waktu yang panjang sebelum memasuki masa perbaikan yang akan dilaksanakan dari tanggal 18 November sampai dengan 1 Desember 2017.
As

%d blogger menyukai ini: