Selayarnews.com – KPU  Kepulauan  Selayar  menetapkan  sebanyak  12 Partai  Politik yang  telah diverifikasi Faktual oleh Tim Verifikasi KPU,dinyatakan Memenuhi Syarat (MS). Hal tersebut ditetapkan pada  rapat pleno terbuka penetapan hasil verifikasi faktual Partai Politik calon peserta Pemilu Tahun 2019 di Rayhan Square Hotel, Selasa (2/2) sekitar Pkl 21.30 wita.

Hadir dalam giat ini Asisten Tata Pemerintahan Setda, Drs. Andi Rahman, Kepala Badan Kesbangpol, M. Yunan Krg. Tompobulu, Kasat Intelkam, Iptu. Abd. Hamid, Ketua dan Anggota Panwaslu Kepulauan Selayar, serta ketua dan LO Partai Politik.

Setelah pembacaan hasil verifikasi 12 Partai Politik oleh Kasubag Hukum, Andi Dewantara, SH., Ketua KPU Kepulauan Selayar, Hasiruddin langsung mengetuk palu dan mengatakan hasil verifikasi terhadap 12 Partai Politik dinyatakan memenuhi syarat (MS) yaitu, Partai Gerindra, PKB, NasDem, Golkar, PPP, PKS, PDI-P, Partai Berkarya, Partai Hanura, PKPI, Partai Demokrat dan PAN.

Usai pembacaan dan penandatanganan, Berita Acara kemudian diserahkan ke masing-masing Liaison Officer (LO) Partai Politik disaksikan langsung oleh Panwaslu Kepulauan Selayar.

Seperti yang diketahui, KPU Kepulauan Selayar telah melaksanakan verifikasi faktual terhadap 12 Partai Politik mulai tanggal 30 Januari sampai dengan 1 Februari 2018. Anggota dan staf sekretariat KPU Kepulauan Selayar yang terbagi dalam 4 tim menyambangi satu persatu kantor Partai Politik untuk mengecek kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor dan keanggotaan Partai Politik.

As