Kondisi Penyeberangan Bira Pamatata Selayar

Selayarnews.com – Cuaca buruk berupa angin kencang dan hujan deras yang melanda perairan kabupaten kepulauan Selayar selama dua hari ini (Minggu & Senin, 13-14 Mei 2018) mengganggu jadwal penyeberangan kapal Fery lintas Bira – Pamatata dan sebaliknya.

Para penungmpang tujuan Selayar banyak yang harus bermalam di Pelabuhan Bira, kondisi ini diperparah dengan rusaknya kapal fery KMP.Bontoharu dan KMP.Tunu Pratama sehingga praktis hanya KM.Lestari Maju yang beroperasi.

Untuk penyeberangan hari ini senin (14 Mei) berdasarkan informasi dari UPT.Terminal Bonea Selayar, KM.Lestari Maju bertolak dari pelabuhan bira pukul dua Dini Hari dan tiba dipelabuhan Pamatata pukul lima, selanjutnya lestari maju berangkat dari Pamatata ke Bira pukul 10.30 Wita dan malam ini Berangkat dari Bira untuk trip kedua dan telah tiba di Pamatata pukul 21.30 Wita selanjunya malam ini lestari maju masih akan melakukan penyeberangan trip kedua pamatata Bira.

Untuk jadwal kaberangkatan kapal Fery Besok Selasa 15 Mei 2018 yaitu trip pertama dari Pamatata Bira KMP.Tunu Pratama akan berangkat pukul 09.00 Wita dan KM.Lestari Maju akan berangkat dari Bira – Pamatata pukul 09.00 Wita (Kembali ke Jadwal awal).

Jadwal penyeberangan ini berlaku untuk be