Lembaga Bantuan Hukum Barisan Advokat Selayar (LBH-BAS) Resmi Deklarasi di Selayar

Lembaga Bantuan Hukum Barisan Advokat Selayar (LBH-BAS) Resmi Deklarasi di Selayar

Selayarnews.com – Disaksikan Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali dan seluruh Camat, Kepala Desa, Kejaksaan, Perwakilan Polres dan tokoh masyarakat Selayar mendeklarasikan berdirinya Lembaga Bantuan Hukum Barisan Advokad Selayar (LBH-BAS).

Kegiatan deklarasi yang digelar di Baruga Bonerate (Kamis, 6 Juli 2017) hadir dewan pendiri di LBH BAS H.Muh. Ramli Ali sebagai ketua dewan pendiri, Mursalim Baso,SH., Andi Lilling,SH, Muhammadin, SH.

Dalam sambutannya Andi Lilling,SH sebagai dewan pendiri LBH BAS menyampaikan bahwa pendirian lembaga ini adalah sebagai bentuk pengabdian dan memberikan bantuan pelayanan hukum bagi warga yang tidak mampu dan tersandung masalah hukum.

Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung berdirinya Lembaga Bantuan Hukum Barisan Advokat Selayar (LBH BAS). Karena ada beberapa kasus yang menimpa orang orang yang tidak mampu dan membutuhkan bantuan Hukum.

Sementara itu ketua LBH BAS Moh.Alfatah Alti Putra, S.H.,M.H dalam sambutannya menyampaiakan bahwa berdirinya LBH BAS di Selayar adalah bagaimana menyukseskan program kerja Bupati Kepulauan Selayar yaitu memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat tidak mampu.

“Sengaja kami mengundang para camat, kepala desa dan lurah untuk menyampaikan ke Masyarakat bahwa sudah ada lembaga hukum yang siap mendampingi jika tersandung masalah hukum. Jadi persyaratan untuk mendapatkan bantuan hukum dari kami adalah ada surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa/Lurah” papar Alfatah Alti Putra.

Beberapa advokat yang tergabung dalam LBH BAS ini antara lain Andi Lilling,S.H, Moh. Alfatah Alti Putra, S.H.,M.H, Vinky Rizky Octavia, S.H.,M.H, Karisman Pratama,S.H.,M.H.

****

DA

%d blogger menyukai ini: