Lepas Perdana Bus DAMRI Benteng-Pattumbukang, Bupati “Warning” Para Kepala Desa

0

Selayarnews.com, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali hari ini Minggu, 04/02 resmi melaunching Pengoperasian Perdana Angkutan DAMRI ( Perintis) trayek Benteng –  Pattumbukang, dimana dua unit Bus akan melayani rute tersebut . Kegiatan ini dipusatkan di Dusun Bontoala Desa Harapan Kec. Bontosikuyu Kab.Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Balai Pengelola Transfortasi Darat Wilayah XIX Sulselbar Drs Benny Nurdin Yusuf,A.Md.LLAJ.,MH. Selain itu turut hadir Dandim 1415 Letkol Arm. Yuwono,S.Sos.MM, Kadis Perhubungan  Drs. Andi Baso,SH.MH, Kadis Pertanian Ir. Ismail, Camat Bontosikuyu Moh.Basir,SH, dan Para Kepala Desa Se Kec.Bontosikuyu.

Dalam sambutannya Bupati Muh. Basli Ali mengataka bahwa Patumbukang merupakan pintu gerbang masyarakat Kepulauan. Kehadiran Damri dengan tarifnya yang sangat murah akan meringankan beban masyarakat.

” Tarif Damri ini sangat murah yaitu hanya Rp 15.000 jika dibandingkan mobil penumpang atau sewa yang tarifnya Rp. 70.000,- ke atas ini tentunya sangat membantu masyarakat.Jalut Transportasi Benteng -Pattumbukang menjadi perhatian Pemerintah untuk ditingkatkan sebagai jalur transportasi dari dan menuju 24 pulau yang berpenghuni di wilayah Kepulauan” , Sambut Basli Ali.

Dilaksanakan di Desa Harapan, Bupati juga membahas tentang penggunaan Dana Desa. Beliau menegaskan agar tak ada lagi permasalahan terkait Anggaran Desa. Menurutnya penyalahgunaan Dana Desa tidak hanya dapat dilakukan oleh Kades, tapi juga bisa melibatkan BPD karena pengawasan dapat dinilai tidak ada.

” Anggaran Dana di Desa Harapan sangat besar saya minta kepada Kapolsek dan Danramil di pantau pengelolaan penggunaan dana Desa. Begitupun camat agar betul-betul d perhatikan dan kalau ada permasalahan segera di laporkan ke saya.Saat ini ada beberapa Kepala Desa yang terindikasi menyelewengkan dana desa, kalau ada Kepala Desa yang bermasalah segera diproses secara hukum”, Tegasnya.

***
AS