Selayarnews.com – Menjelang libur natal dan tahun baru, arus penumpang dipelabuhan Pamatata maembludak.
Hal ini nampak dari penyeberangan kapal KM.Lestari maju yang bertolak hari ini menuju pelabuhan Bira. (Minggu 24/12/2017).

Peningkatan penumpang ini menyusul libur natal dan tahun baru. Banyaknya penumpang yang menggunakan jasa pelabuhan Pamatata menyebabkan KM.Lestari maju terlihat kewalahan dan over kapasitas.

Ratusan penumpang tidak mendapatkan kursi tempat duduk dan terpaksa duduk melantai di sela sela mobil.

Bahkan beberapa penumpang rela terpapar teriknya matahari akibat tidak ada lagi tempat berteduh yang disiapkan.

“Maumi diapa na tidak adami tempat duduk kita dapat, terpaksa kita melantai berpanas panasan begini” ungkap Ardi salah seorang penumpang yang ditermui selayarnews.com.
Ardi berharap pemilik kapal dan pemerintah memperhatikan kenyamanan dan keselamatan penumpang tidak semata mata mengejar keuntungan pribadi.
Sekedar diketahui Kapal Lestari Maju kerap kali dikeluhkan penumpang karena minimnya fasilitas yang disiapkan serta kapal kelihatan kumuh dan tidak layak jalan.
Untuk informasi penyeberangan pelabuhan Bira Pamatata atau sebaliknya hari ini kembali normal sesuai jadwal yaitu dua kali penyeberangan setiap hari.
Perubahan jadwal memang sempat terjadi tiga hari terakhir ini disebabkan cuaca ekstreme yang melanda perairan selayar dan sekitarnya.
****
Da