<

Selayarnews.com – Ikatan Kerukunan Mahasiswa Tanete (IKMAT) Selayar bekerjasama dengan pemerintah Desa Tanete dan Komunitas Pencinta Alam (KPA) RAFLESIA Makassar menggelar bakti sosial di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan yang diberi nama Raflesia Social Responsibility 2017 mengangkat tema “ACT FOR SOCIETY” dipusatkan di Desa Tanete Kecamatan Bontomatene. Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini mulai 9 – 12 September 2017 ini diisi dengan berbagai macam kegiatan kemasyarakatan.

Ketua KPA Raflesia Makassar Muhammad Ilham SL menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung selama 3 hari di Kabupaten Kepulauan Selayar ini merupakan wujud kepedulian Mahasiswa terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Kegiatan Bakti Sosial selama 3 hari ini akan kita isi dengan kegiatan kemasyarakatan antara lain penanaman pohon, Aksi Bersih lingkungan, Cek Kesehatan Gratis, Pembenahan Fasilitas Umum, Seminar lingkungan, lomba menggambar dan baca puisi tingkat SD” Ungkap Mahasiswa Unismuh Makassar ini.

Sementara itu ketua Ikatan Kerukunan Mahasiswa Tanete Andi Ansar menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana atas kerjasama Pemerintah Desa Tanete, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan beberapa instansi lain yang turut membantu seperti Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dll.

“Kita berterima kasih kepada teman teman dari Raflesia dan Nusantara Institute karena bersedia melakukan bakti sosial di Kabupaten Kepulauan Selayar terutama di Desa Tanete. Ini berkat dukungan Kepala Desa Tanete yang sangat perhatian dan mau melibatkan mahasiswa dalam membangun Desa Tanete ini” Ujar Andi Ansar.

****

DA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here