Mulai 2 Juni, Trans Nusa Akan Melayani Penerbangan Makassar – Selayar

0

Trans Nusa Akan Buka Penerbangan ke Selayar

Selayarnews.com – Geliat pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar yang terus digenjot terutama di sektor pariwisata membuat beberapa maskapai tertarik membuka penerbangan ke Kabupaten yang berjuluk Tanadoang ini.

Setelah Wings Air, Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Makassar Selayar, Sriwijaya Air sementara melakukan penjajakan untuk penerbangan ke Selayar kini maskapai TransNusa akan membuka penerbangan juga ke Selayar.

Tidak tanggung tanggung TransNusa sudah dijadwalkan akan terbang ke Selayar mulai tanggal 2 Juni 2018. Hal ini diungkapkan Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali.

Muh Basli Ali menyampaikan bahwa TransNusa akan terbang ke Selayar empat kali satu minggu mengisi slot penerbangan sore hari Minggu, Selasa, kamis dan sabtu dimana Garuda Indonesia hanya terbang tiga kali satu minggu ke Selayar yaitu Senin, Rabu dan Jumat.

Proses perizinan sudah selesai semua dan sekarang tim teknis dari TransNusa sudah berada di Kepulauan Selayar untuk melakukan survey dan persiapan terbang perdana.

Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali sangat menyambut baik rencana penerbangan TransNusa ke Kabupaten Kepulauan Selayar, selain membantu kelancaran transportasi juga sangat membantu pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar terutama dalam sektor pariwisata.

PT. TransNusa Aviation Mandiri, biasanya disingkat menjadi TransNusa, adalah sebuahmaskapai penerbangan domestik di Indonesia yang melayani daerah Indonesia timur, terutama Nusa Tenggara dan Bali. Basis utama dari maskapai ini berada di Bandar Udara El Tari, Kupang. Diluncurkan pada bulan Agustus 2005 melayani berbagai tujuan dari Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Denpasar Bali.

*****
DA