Oknum Pegawai BPN Selayar Ditangkap Aparat Polres Luwu Utara

Oknum Pegawai BPN Selayar Ditangkap Aparat Polres Luwu Utara

Selayarnews.com – Seorang Oknum Pegawai Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar berinisial SB hari ini ditangkap oleh Polisi.

Ia ditangkap pagi tadi 02/12 oleh Personil Polres Luwu Utara di rumahnya di Panggiliang Kec. Benteng Kepulauan Selayar. Oknum tersebut saat ini menjabat sebagai Kasubsie telematik Kantor BPN Selayar.

Belum ada konfirmasi resmi terkait alasan penangkapan ini, namun informasi dari sumber yang menolak disebutkan identitasnya menjelaskan bahwa Penangkapan dilakukan karena Oknum SB sudah lama ditetapkan sebagai DPO Polres Luwu Utara dalam kasus penipuan bermodus janji sertifikat tanah dengan meminta sejumlah uang, namun sertifikat tanah yang dijanjikan belum pernah terbit. Yang bersangkutan melakukan aksinya pada saat masih berstatus Pegawai BPN Luwu Utara.

Lebih lanjut Sumber menuturkan bahwa dengan adanya Informasi penangkapan ini beberapa pihak di Kabupaten Kepulauan Selayar sudah mulai khawatir, pasalnya mereka mengaku juga telah menyerahkan pengurusan sertifikatnya kepada Oknum tersebut dan bahkan telah menyerahkan sejumlah uang.

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar Puji Amin saat dikonfirmasi membenarkan adanya penjemputan oleh aparat Polres Luwu Utara namun bukan penangkapan tapi permintaan klarifikasi.

“Surat tugas yang dibawa bukan penangkapan tapi permintaan klarifikasi. Jadi tidak ada penangkapan oknum pegawai BPN, yang ada permintaan klarifikasi. Mungkin besok atau lusa sudah selesai semua” Tegas Puji Amin.

****
DA

%d blogger menyukai ini: