Pantai Punagaan, Objek Wisata Pantai Timur Selayar Yang Trend Awal Tahun 2017

Pantai Punagaan, Objek Wisata Pantai Timur Selayar Yang Trend Awal Tahun 2017

Selayarnews.com – Kepulauan Selayar di Sulawesi Selatan wajar menjadi candu bagi wisatawan. Letaknya yang Berada paling ujung di Sulawesi Selatan membuatnya terkesan ‘ekslusif’.

Ekslusif bagi pendatang yang ingin memanfaatkan masa liburan dengan tenang dan tak ingin mendengar hiruk pikuk ibu kota. Menjadi daerah kepulauan tentunya membuat Selayar dikelilingi perairan.

Gugusan pulau di Selayar secara keseluruhan berjumlah 132 buah, tujuh di antaranya kadang tidak terlihat (tenggelam) pada saat air pasang.

Selayar bahkan memiliki 87 persen wilayah lautan sehingga potensi wisatanya sangat bisa memanjakan wisatawan yang mencari panorama bahari.

Maka Bumi Tanadoang tersebut identik dengan wisata bahari.

Taman Nasional Takabonerate mungkin menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang sudah banyak dikenal orang.
Namun Taman Nasional Takabonerate, bukan satu-satunya tujuan wisata yang menawarkan keindahan panorama laut di bekas wilayah jajahan Belanda tersebut.

Di Pantai Timur Bagian Selatan Selayar, tersembunyi sepotong surga yang tak kalah pesonanya dibanding dengan wisata pantai di tempat lain.

Namanya Pantai Punagaan Ngapaloka, Pantai ini ramai dikunjungi pada saat Musim Barat tiba. Karena pada Musim ini air lautnya teduh dan tenang tanpa ombak.

Pantai yang dikelilingi pohon rindang nan hijau membuat air laut Pantai ini begitu bening dan menggoda pengunjung untuk berenang.

Pantai punagaan

Pengunjung yang menikmati keindahan panorama laut Pantai Punagaan dengan snorkeling. Photo by Uc Van Java

Rindangnya pepohonan dan Semilir angin yang berhembus setiap waktu membuat Anda ngantuk. Namun tetaplah melek karena Pantai Punagaan  begitu indah untuk dinikmati.

Jembatan Kayu yang menjadi tambatan perahu ditambah hiasan rumah rumah berbentuk tradisional menyerupai gazebo di tengah jembatan menambah keindahan tempat ini.

Pantai punagaan

Pengunjung sedang menikmati keindahan Pantai dengan Naik perahu sampan tradisional. Foto by : UC Van Java

Pantai Punagaan terletak di Desa Patilereng Kecamatan Bontosikuyu berjarak sekitar 20 km dari Benteng, ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar.

Menuju ke tempat itu, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat dengan waktu tempuh sekitar 30 Menit.

Pantai ini sangat ramai dikunjungi diawal tahun 2017 dan menjadi Destinasi wajib untuk anda kunjungi jika berkunjung ke Selayar.

Jika anda berkunjung disarankan  membawa Pakaian renang, hammock Dan bekal jika ingin seharian di Punagaan Sebab tak ada pedagang di sekitar lokasi serta jangan lupa menyiapkan kantong sampah agar sampahnya bisa dibawa pulang karena belum ada tempat sampah yang disiapkan disekitar lokasi (DA).

Pengunjung menikmati suasana Pantai dengan bermain Hammock. Foto by Wawan SSTD

%d blogger menyukai ini: