PEMKAB Kepulauan Selayar Gelar Sosialisasi 3 PERDA Sekaligus

PEMKAB Kepulauan Selayar Gelar Sosialisasi 3 PERDA Sekaligus

Selayarnews.com – Dalam rangka penegakan Peraturan Daerah tahun 2016 maka bagian Hukum Sekretariat Daerah melakukan kegiatan sosialosasi Perda tahun 2016. Bertempat di ruang rapat pimpinan Setda kegiatan ini di hadiri oleh para SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se kab. Kepulauan Selayar (9/3/2016).

Dalam Pelaksanaan sosialisasi hari ini ada 3 peraturan daerah yang disosialisasikan yaitu :

  1. Peraturan daerah kabupaten kepulauan selayar nomor 8 tahun 2016 tentang PENGARUSUTAMAAN GENDER DALAM PEMBANGUNAN DAERAH.
    Dimana dalam pelaksanaan peraturan ini diharapkan adanya kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesempatan dan hak-haknya sebagai manusia agar mampu berperan dan berprestasi dalam setiap kegiatan.
  2. Peraturan daerah kabupaten kepulauan selayar nomor 9 tahun 2016 tentang RUANG TERBUKA HIJAU. Dari pelaksanaan peraturan nomor 9 tahun 2016 ini diharapkan mampu mencapai tujuan yakni : Mewujudkan bangunan gedung yang fungsional dan sesuai dengan tata bangunan gedung yang serasi dan selaras dengan lingkungan. Mewujudkan tertib penyelenggaraan bangunan gedung yang menjamin keadaan teknis bangunan gedung dari segi keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan kemudahan. Mewujudkan kepastian hukum dalam penyelenggaraan bangunan gedung.
  3. Peraturan daerah kabupaten kepulauan selayar nomor 6 tentang BANGUNAN GEDUNG. Pelaksanaan peraturan daerah ini bertujuan : Menjaga kualitas lingkungan yang meliputi kualitas udara, air dan kualitas tutup lahan, Ketersediaan lahan sebagai kawasan resapan air, Menciptakan aspek planologis perkotaan melalui keseimbangan antara lingkungan alam dan lingkungan binaan yang berguna untuk kepentingan masyarakat, Meningkatkan kesediaan lingkungan perkotaan sebagai sarana pengamanan lingkungan perkotaan yang aman, nyaman, segar, indah dan bersih.

Pada kesimpulan sosialisasi ini diharapkan mampu mewujudkan semua perauran yang berlaku dan sampai pada sasaran sesuai di harapkan dan di harapkan Perda ini sampaikan ke masyarakat secara menyeluruh.

(Zubir)

banner 468x60
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: