Pemkab Kepulauan Selayar Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

0

Selayarnews.com – Meski hujan terus mengguyur Kota Benteng Kepulauan Selayar, namun upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar masih bisa terlaksana dengan baik, lancar, dan sukses.

Sedianya upacara tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, dan sebagai tempat alternatif, upacara tersebut dipindahkan ke Pelataran Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (17/1/2018).

Semenjak hujan yang turun sejak pagi hari, terpantau panitia pelaksana kegiatan yakni Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) bekerjasama dengan Bagian Humas dan Protokol sudah mulai disibukkan menata tempat pelaksana upacara.

Dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan peserta upacara adalah para Asisten, para Pimpinan OPD dan jajaran PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya upacara tersebut, terlebih panitia pelaksana sudah mempersiapkan tempat alternatif pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional.

“Ini adalah bagian dari kecerdasan panitia pelaksana, sehingga upacara ini bisa kita laksanakan dengan baik. Saya bangga dan mengapresiasi atas semua ini,” kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Menyinggung tentang Hari Kesadaran Nasional, Wakil Bupati mengemukakan bahwa Kesadaran Nasional itu adalah suatu konsep tentang cara pandang tentang kehidupan bermasyarakat berbangsa, bernegara, yang diikuti oleh suasana perbedaan yang mampu bekerjasama untuk mencapai tujuan nasional.

“Dalam perbedaan itu berpotensi menimbulkan adanya gesekan dan percekcokan antar sesama Warga Negara Indonesia. Olehnya itu perbedaan ini harus kita sadari dan memandangnya sebagai rahmat yang kita bingkai menjadi sebuah keindahan, sehingga mampu mempersatukan bangsa Indonesia, bahu membahu untuk mencapai tujuan nasional. Mari kita jaga lisan dan perbuatan kita,” jelas Wakil Bupati Kepulauan Selayar. (FIRMAN)