PEMPROV KUCURKAN MILYARAN RUPIAH UNTUK PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PESISIR DI SELAYAR

0

 

Selayarnews.com – Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan pada Tahun Anggaran 2017 ini mengalokasikan Anggaran Milyaran Rupiah melalui UPT Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat pesisir dan Pulau -pulau kecil.

Hal tersebut diungkapkan Kepala UPT Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir dan Pulau -pulau Kecil DisKP Propinsi Sel-sel Andi Mei Agung, S.STP.Si dalam kunjungannya ke kabupaten Kepulauan Selayar, Hari Rabu, 06/7 di Ramlanis Coffee shop Selayar.

Rombongan yang tergabung dalam TIM UPT Pengembangan dan Pembinaan Masyarakat Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (P2MP2K) DisKP Propinsi Sulsel ini melakukan kunjungan Kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar untuk merealisasikan program -program pemberdayaan tersebut. Tim sudah melakukan kunjungan ke beberapa lokasi dan masih akan melakukan beberapa kegiatan kunker beberapa hari ke depan.

Lebih lanjut Andi Agung menjelaskan bahwa Anggaran tersebut pada prinsipnya dialokasikan untuk menjawab isyu strategis tentang masalah masih rendahnya SDM dan kesejahteraan Masyarakat Pesisir, Sarana dan Prasarana yang belum memadai, serta Isyu Degradasi lingkungan.

” Selayar memiliki laut yang sangat luas dengan Jumlah Masyarakat Pesisir terbesar di Sulsel. Oleh karenanya suatu hal yang wajib bagi kami untuk lebih memberikan perhatian kepada Masyarakat Selayar” Jelas Agung.

Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa Program – program yang dijalankan di Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun ini meliputi pembangunan dan pembenahan infrastruktur, pengembangan SDM dan pengelolaan sumber daya Pesisir berbasis lingkungan.

Diharapkan dengan upaya -upaya ini maka sedikit demi sedikit masalah di daerah Pesisir dan Pulau -pulau kecil dapat ditekan.

****

(As)