Selayarnews.com – Persatuan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Kabupaten Kepulauan Selayar kembali turun ke jalan melakukan Aksi Bersih Lingkungan, Sabtu, 24 Februari 2018 bertempat di Perkampungan Nelayan Padang Desa Bontosunggu Kec. Bontoharu.

Kali ini Persakmi menggandeng ratusan Relawan PMI Kabupaten Kepulauan Selayar, Pemerintah Kecamatan Bontoharu, staf Desa dan Puskesmas Bontosunggu beserta warga.
Desa Bontosunggu khususnya perkampungan Nelayan Padang dipilih sebagai tempat pelaksanaan aksi bersih lingkungan karna melihat kondisi lingkungan sebagai daerah pesisir dengan kesibukan masyarakatnya sebagai nelayan yang kurang memperhatikan tentang kebersihan lingkungan perlu dapat perhatian khusus.
Di katakan oleh Muh. Arsyad selaku Ketua Persamki Kab. Kepulauan Selayar bahwa Perkampungan Nelayan Padang juga rencananya akan di jadikan sebagai Pilot Project Desa Binaan Persakmi terkait di bidang kesehatan.
“Selain sebagai Perkampungan Nelayan, Padang juga sebagai desa pariwisata, dimana Jangkar Raksasa peninggalan Pedagang Cina pada abad 17-18 di tempatkan, selain itu Padang juga sebagai pusat jalur penyebrangan menuju Pulau Pasi Gusung yang setiap saat akan dikunjungi¬† dan dilalui oleh wisatawan, untuk itu harus dijaga keindahannya, keasriannya dan kebersihan lingkungannya” Kata Muh. Arsyad.
Pada kesempatan yang sama Camat Bontoharu, Muh. Asdar yang terpantau turut terlibat dalam aksi bersih lingkungan memberikan apresiasi yang cukup tinggi atas dilaksanakannya aksi bersih lingkungan oleh Persakmi yang di tempatkan di wilayah kerja Kecamatan Bontoharu.
“Saya selaku Camat Bontoharu cukup berterima kasih atas aksi yang dilakukan oleh Persakmi, ini cukup memberikan dampak positif bagi Perkampungan Nelayan Padang apalagi akan dijadikan sebagai Desa Binaan Persakmi dibidang Kesehatan” kata Muh. Asdar.
Aksi bersih lingkungan ini merupakan program kerja rutin Persakmi yang dilaksanakan tiap bulan di tempat yang berbeda.
****
Ashaf Taufiq