Persatuan Pemuda Kawasan Taka Bonerate

Selayarnews.com – Sejumlah pemuda yang telah mendeklarasikan diri sebagai Persatuan Pemuda Kawasan Takabonerate ( PPKT ) menegaskan tidak melibatkan organisasi mereka dalam kegiatan politik praktis dan menyatakan tidak akan pernah mendukung adanya wacana pemekaran kabupaten kepulauan.

Inisiator PPKT, Riswan menegaskan bahwa motivasi pembentukan PPKT ini adalah murni gerakan pemuda di 6 desa yang berada di Kawasan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar. Dan PPTK dalam tatibnya sangat jelas bahwa PPKT siap memberi sangsi bila ada anggotanya terlibat dalam kegiatan diluar koridor program yang telah disepakati.

“Kami tidak akan pernah menjadi boneka politik dan Kami adalah Pemuda Takabonerate dengan motto “DARI TAKABONERATE UNTUK SELAYAR ” tegas Riswan.

Sementara itu, Iwan dan Takwin anggota PPTK, menguatkan perihal apa yang dilontarkan oleh rekannya di PPTK, bahwa Pemuda Kawasan Takabonerate tidak dan bukan bagian dari orang pulau yang mewacanakan pemekaran kabupaten kepulauan.

Malah kami mau bertanya kenapa bisa nama Takabonerate itu kemudian dijadikan menjadi nama kabupaten pemekaran tersebut, ujar Iwan balik bertanya. Kami sementara melakukan konsolidasi dengan seluruh saudara-saudara kami Pemuda Kawasan Takabonerate, baik yang sementara di rantau maupun yang berada di 6 pulau dalam kawasan.

Setidaknya ini adalah awal kebangkitan Pemuda Takabonerate dalam ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal ini terungkap dan menjadi bahasan pertemuan dan diskusi saat berlangsung pertemuan antara para Pemuda Kawasan Takabonerate, pada Jumat 13 April 2018 di pelataran Kantor Forum Selayar.

*****