Petani di Bontoharu diajari Hidroponik Sayuran Rumah tangga oleh Tim Bina Desa UNHAS

Petani di Bontoharu diajari Hidroponik Sayuran Rumah tangga oleh Tim Bina Desa UNHAS

Selayarnews.com, Pada hari ini Sabtu, 25/11 Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengadakan kegiatan Bina desa di Balai Penyuluhan Pertanian Benteng-Bontoharu. Adapun pembinaan yang dilakukan adalah Praktek Demonstrasi hidroponik sayuran untuk rumah tangga”.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh Patta Amir,SP selaku Sekertaris Dinas pertanian dan ketahanan pangan. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 40 orang peserta yang terdiri dari petani, penyuluh, ibu rumah tangga, kelompok tani, pengamat opt serta staf Balai.

Peserta dipandu mempraktekkan langsung Hidroponik Sayuran Rumah tangga

Pada kegiatan ini Universitas Hasanuddin menurunkan Tim dari Fakultas Pertanian. Mereka memperkenalkan hidroponik kepada masyarakat dan mempraktekkannya secara langsung. Para peserta mempraktekkan langsung penyemaian beberapa benih sayuran diantaranya sawi, kangkung dan bayam. Selain itu, diajarkan meracik nutrisi hidroponik.

Masyarakat sangat antusias belajar dan mempraktekkannya secara langsung. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan perangkat dan instalasi hidroponik oleh Prof.Dr. Kaimuddin,M.Si selaku wakil dekan 3 fakultas pertanian Unhas dan diterima langsung oleh Sekertaris Dinas pertanian dan ketahanan pangan.

****
As

%d blogger menyukai ini: