<

Selayarnews.com. Pimpinan Redaksi Selayarnews.com Darmawan, S.Pd memberi Testimoni tentang Fenomena Hoax di Media Sosial. Testimoni mengenai bahaya berita “hoax” ini disampaikan dihadapan kurang lebih 500 Orang Warga Selayar yang memadati HFC Selayar untuk mengikuti dan menyaksikan Deklarasi dan malam puncak Voice Audition Cover Lagu “Jangan Hoax “, Jumat 30/3.

” Saat ini Indonesia menempati urutan ke -6 Pengguna Media Sosial terbesar di dunia, namun ironisnya justru urutan ke-60 dalam tingkat keinginan membaca. Dalam perkembangan bahaya Hoax telah sampai pada tatanan memecah belah bangsa. Bahkan ada pihak yang mengatakan bahwa untuk menghancurkan Indonesia tidak perlu perang menggunakan senjata cukup dengan menyebar berita Hoax dan ptovokatif maka akan bubar sendiri karena bentrok dari dalam negara”, Katanya.

Lebih lanjut Darmawan mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan internet dan medsos dengan berhati -hati. Jika ada berita yang tersebar jangan hanya baca judul, tapi buka, pelajari isinya, motifnya, sumber dan bandingkan dengan sumber lain. Dengan begitu kita tidak akan mudah menshare berita – berita Hoax.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten II Ir. H. Arfang Arief mewakili Bupati Kepulauan Selayar, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, S.Ik , Dandim Letkol Arm Yuwono,S.Sos, Kajari Cumondo Tresno,SH, Ketua Pengadilan Royke H Inkirawang, dan Kepala Badan Pertanahan Puji Amin, Peserta dan undangan lainnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan Deklarasi Anti Hoax Masyarakat Kepulauan Selayar yang hadir pada kegiatan tersebut. Deklarasi tersebut berisi bahwa Masyarakat Kepulauan Selayar menolak pembuatan dan penyebaran kabar bohong atau hoax, akan bersama-sama melawan berbagai bentuk pembuatan dan penyebaran informasi Hoax dan mengajak seluruh elemen masyarakat memanfaatkan media sosial secara sehat dan produktif.

****