Polres Kepulauan Selayar Berhasil Bekuk Sindikat Curanmor Yang Kerap Beroperasi Di Makassar, Berikut Barang Buktinya

Polres Kepulauan Selayar Berhasil Bekuk Sindikat Curanmor Yang Kerap Beroperasi Di Makassar, Berikut Barang Buktinya

Selayarnews.com – Personil Polres Kepulauan Selayar berhasil menangkap Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Jumat 28/4/2017. Penangkapan dilakukan malam Sekitar Pukul 20.00 wita terhadap AW umur 24 tahun, Alamat Kadieng Desa Laiyolo Kec. Bontosikuyu dan AA Umur 15 tahun, Alamat Tile tile Desa Patikarya Kec. Bontosikuyu Kab. Kep. Selayar. Keduanya di tangkap di Jl. Jend. Sudirman Kec. Benteng saat dalam perjalanan pulang dari Makassar. Penangkapan ini dilakukan oleh Tim Resmob Res. Kep. Selayar.

Pada saat ditangkap bersama Pelaku diamankan 3 (Tiga) pucuk Busur, Kunci T, Kunci Inggris, 3 Pasang Plat Kendaraan,Obeng dan beberapa Perkakas lainnya. Awalnya Pelaku hanya mengaku mencuri sebuah Laptop Acer warna hitam di Jl. M. Tahir Makassar, namun setelah dibawa ke Mapolres dan dilakukan Introgasi yang bersangkutan mengaku sebagai residivis Curanmor yang beraksi di Makassar dan sekitarnya.

Pelaku AW mengaku sudah mencuri Kendaraan jenis Sepeda motor lebih dari 50 Unit, namun dirinya sudah ditangkap dan diproses hukum di Makassar dan baru bebas dari penjara pada November 2016. Namun selepas dari Penjara ia kembali beraksi dan berhasil mencuri Kendaraan sebanyak 9 Unit yang dikirim ke Kabupaten Kepulauan Selayar untuk dijual.

Mengetahui hal tersebut dilakukan pengembangan dan Personil Polres Kepulauan Selayar telah berhasil mengamankan (Tujuh) Unit Sepeda motor dan 1 (Satu) unit Laptop yang diakui Pelaku sebagai hasil curian yang dikirim ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Berikut Barang Bukti yang telah diakui Pelaku dan 7 diantaranya telah diamankan di Mapolres Kepulauan Selayar;
1. Laptop Acer warna hitam, TKP Jl. M. Tahir Makassar.
2. Sepeda Motor Yamaha Mio Sporti warna hitam DD 4587 MT, TKP Perumahan Agraria Makassar,
3. Sepeda Motor Yamaha Mio J warna Putih hitam DD 2184 LY, TKP Jl. Dg. Tata I Makassar
4. Sepeda Motor Yamaha Mio J warna Biru Putih DD 3671 LY, TKP Jl. Alauddin Makassar, di
5. Sepeda Motor Yamaha Vixion warna Merah, TKP Manuruki II Makassar,
6. Sepeda Motor Yamaha Mio J warna hitam, TKP Hartako Makassar .
7. Sepeda Motor Mio GT warna Merah Putih, TKP Jl. Muhajirin Mallengkeri Makassar
8. Sepeda Motor Yamaha Mio Sporti Warna Putih, TKP BTP Makassar .
9. Sepeda Motor Yamaha Mio Soul GT, TKP Toddopuli VI Makassar,
10. Sepeda Motor Kawasaki Ninja R warna Pink, TKP Kos di Pintu Unhas Makassar.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK menjelaskan bahwa hingga saat ini masih dilakukan pengembangan dan beberapa Pelaku yang ikut terlibat termasuk Penadah sudah teridentifikasi.

” Kita memang sudah mendata ratusan Unit Sepeda Motor yang tidak memiliki Kelengkapan Surat-surat Kendaraan dan besar kemungkinan hasil kejahatan, termasuk yang tersebar di Pulau. Kita berharap pengungkapan ini menjadi awal pengungkapan Jaringan Curanmor yang menjadikan daerah Selayar sebagai lokasi Pemasaran hasil kejahatannya”, Jelas Kapolres.

(AS)

%d blogger menyukai ini: