Selayarnews.com- Jevi Alba Pelukis Nasional asal Kota Solo yang berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka memperkenalkan seni lukis cat air kepada anak-anak Selayar, juga berhasil melukis beberapa Karya selama perjalanannya di Selayar. Karya-karyanya selama di Selayar kemudian dikemas dalam sebuah Pameran Lukisan yang digelar di HFC Selayar, Kamis 15/3. Pada kegiatan bertajuk ” Goresan Indah Selayar” yang juga dikolaborasikan dengan pagelaran kesenian Musik dan Puisi ini, Lukisan Jevi mendapat Apresiasi dari Masyarakat Selayar.

Dari sekian banyak karyanya selama di Selayar, pada Pameran tersebut Jevi Alba melelang 4 Lukisannya. Menariknya, hasil lelang ini akan digunakan Jevi untuk membantu penyiapan alat dan media lukis bagi anak-anak Bitombang, Laiyolo dan anak Selayar lainnya yang memiliki bakat melukis.

” Saya sudah melakukan Workshop Lukis di beberapa Lokasi mulai dari Bitombang, Laiyolo, MAN Selayar, Matalalang dan terakhir sore tadi di HFC. Dari beberapa Workshop tersebut, teridentifikasi beberapa anak Selayar yang memiliki bakat alami. Berapa pun hasil lelang 4 lukisan ini akan kita sumbangkan untuk anak-anak tersebut agar bakatnya dapat terus diasah dan berkembang “, Kata Jevi membuka Lelang lukisannya di HFC 15/3.

Bak Gayung bersambut, niat Jevi membantu anak-anak Selayar diapresiasi pengusaha asal Selayar Rapsel Ali. Ia memborong 3 lukisan Jevi sekaligus. Satu lukisannya berjudul Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar dinilai dengan harga Rp 5 Juta rupiah, beliau juga membeli 2 lukisan sketsa lainnya yang menggambarkan rumah Bitombang dan rumah panggung Selayar dengan harga yang sama Rp. 5 Juta. Sedangkan satu lukisan lainnya juga dibandrol dengan harga yang sama. Total hasil lelang dari 4 Lukisan Jevi mencapai Rp 15 Juta rupiah.

Rapsel Ali kepada Selayarnews mengungkapkan bahwa ia sangat mengapresiasi niat baik dan karya dari Jevi Alba.
” Niatnya untuk membantu anak-anak Selayar dalam mengembangkan bakat lukisnya, patut diapresiasi”, Kata Rapsel singkat.

Untuk diketahui bahwa ada beberapa lukisan Jevi Alba yang dibuatnya di Selayar. Lukisan itu ia tidak lelang semua karena dalam waktu dekat ia akan melaksanakan Pameran Nasional di Kota Solo.

As