<

Selayarnews.com –  Perjalanan kunjungan kerja Bupati Kepulauan pada 4 kecamatan di kepulauan, hari ini, Jumat (23/2/2018), rencana akan menuntaskan penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH), Beras Sejahtera (Rastra), dan Launching bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH), yang memang menjadi agenda utama Kunker Bupati.

Pada penyaluran Bansos tahap pertama di Kepulauan, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali bersama rombongan menyambangi Kecamatan Takabonerate Pasimarannu, Pasimasunggu, dan Kecamatan Pasimasunggu Timur.

“Pagi ini kita sudah berada di Aula Kantor Kecamatan Pasimasunggu untuk penyaluran bansos. Ini merupakan kecamatan ketiga yang kami datangi, dan Insya Allah kami akan berlanjut ke Kecamatan Pasimasunggu Timur,” kata Kabag. Humas dan Protokol Hj. Patta Tulen, S. Sos., M.Si yang turut mendampingi perjalanan Kunker Bupati Kepulauan Selayar.

Hal senada disampaikan oleh Kasubag Humas dan Pemberitaan Mursalim, S. Sos, melalui press release yang dikirim via WA.

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali disela-sela penyaluran bansos non tunai PKH berharap dapat memutus mata rantai kemiskinan, sehingga masyarakat dapat menjalani kehidupan yang lebih baik.

“Pemerintah melaksanakan program PKH guna peningkatan taraf hidup masyarakat. Saya minta kepada para kepala desa untuk memberikan data valid, agar penyaluran bantuan sosial yang kita laksanakan ini benar-benar tepat sasaran,” kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Senada dengan Bupati Kepulauan Selayar, Kadis Sosial Drs. Musytari, M.M., Pub., bahwa para Kepala Desa wajib memberikan data yang akurat, terkait data masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan.

“Data yang tidak akurat, implikasinya kita diperhadapkan dengan hukum,” ungkap Musytari, yang akrab disapa bang Ary.

Sebelum penyaluran bantuan di Kecamatan Pasimasunggu, dengan agenda yang sama Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyambangi Kecamatan Pasimarannu, yang dilaporkan tiba sehari sebelumnya, tepatnya Kamis (22/2/2018) sore

Khusus Kecamatan Pasimasunggu terdapat 602 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbatas akan menerima Bansos non tunai PKH, Rastra, Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) untuk TA 2018.

Pada kesempatan kunker itu, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali sekaligus menyambangi rumah-rumah warga yang sudah terdata untuk memasang plat untuk menandai rumah yang layak mendapatkan bantuan sosial non tunai. Bupati juga terpantau menyantuni anak-anak yatim yang ia temui pada perjalanan kunjungan kerjanya di kepulauan.

Hingga berita ini diturunkan, Bupati Kepulauan Selayar bersama rombongan sementara melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Pasimasunggu Timur, dengan kunjungan dan agenda yang sama. (Reporter M. Yusri)