Selain Konferensi Kerja, PGRI Bantaeng Juga Akan Mengunjungi Sekolah Peraih UN Tertinggi SulSel

Selain Konferensi Kerja, PGRI Bantaeng Juga Akan Mengunjungi Sekolah Peraih UN Tertinggi SulSel

Selayarnews.com – Pengurus PGRI Kabupaten Bantaeng melakukan kunjungan kerja dan konfrensi kerja di Kabupaten Kepulauan Selayar. Agenda lain rombongan pengurus PGRI Kabupaten Bantaeng ini juga akan mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kedatangan rombongan pengurus PGRI dibenarkan oleh Kasubag Humas dan Pemberitaan Setda Kepulauan Selayar Mursalim, S. Sos. Ia menyebut rombongan dipimpin oleh Ketua DPRD dan Ketua PGRI Kabupaten Bantaeng, tiba di Kepulauan Selayar pada Kamis (6/7/2017) sore. Total rombongan sebanyak 421 orang dengan menggunakan 81 kendaraan roda empat.

“Ada 3 agenda penting dalam kunjungan ini diantaranya konfrensi kerja, kunjungan ke SMK 3 Benteng dan mengunjungi objek wisata Kepulauan Selayar,” jelas Mursalim.

Sekadar diketahui, Kepulauan Selayar meraih UNBK SMK tertinggi se Sulawesi Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017.

Kedatangannya dijemput oleh para Asisten bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar langsung dari Pelabuhan Pamatata.

Selanjutnya rombongan diterima secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H., didampingi oleh Sekretaris daerah Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si bersama para Kepala OPD bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

“Kepulauan Selayar dan Bantaeng adalah kota kembang. Budaya yang sama, bahasa yang mirip, dan banyak warga Selayar berdomisili di Bantaeng, begitupun sebaliknya, itu adalah alasannya. Semoga kunjungan ini bisa menghasilkan sesuatu yang produktif,” papar Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

“Siri’nya Kepulauan Selayar adalah siri’nya Bantaeng, demikian sebaliknya,” demikian Wakil Bupati Kepulauan Selayar menutup sambutannya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng H. Sahabuddin mengucapkan terima kasih atas sambutan dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Luar bias, kami terharu. Kepulauan Selayar adalah Tanadoang, tanah tempat berdoa. Saya mengajak semua rombongan untuk berdoa bersama-sama,” ujar Ketua DPRD Bantaeng penuh bahagia dalam sambutan singkatnya.

****

Reporter  : Dianika Ariatami

Editor       : Firman

%d blogger menyukai ini: