Selayarnews.com – Salah satu gerakan yang dibangun untuk membangkitkan minat baca dan kebutuhan bahan bacaan untuk masyarakat Gantarang Lalang Bata yang dilakukan oleh selayarnews.com bersama ikatan kerukunan mahasiswa tanete (IKMAT) adalah menginisiasi berdirinya Taman Baca di Dusun Gantarang Lalang Bata.

Setelah kurang lebih satu bulan melaksanakan pengumpulan Donasi buku maka hari ini (Jumat 9/03/2018) team dari selayarnews.com menyerahkan secara langsung buku buku Donasi ke Pengelola Taman Baca Gantarang Lalang Bata.

Penyaluran donasi buku untuk taman baca Gantarang Lalang Bata dilakukan sendiri oleh pimpinan redaksi media selayarnews.com bersama team. Total kurang lebih 200 judul buku telah terkumpul dan diserahterimakan di dusun gantarang.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh donator dan relawan yang mau berbuat sesuatu untuk gerakan literasi. Saya berharap koleksi buku taman baca Gantarang Lalang bata bisa terus bertambah dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dusun Gantarang ini” Ujar Darmawang Pimred selayarnews.com.

“Berbagi itu bukan soal kemampuan tetapi berbagi adalah soal kemauan. Jika ada kemauan berbuat baik Tuhan selalu memberikan jalan dan kemampuan” Pesan Darmawang.

Donasi buku diterima langsung oleh pengurus TPA Gantarang Lalang bata yang sekaligus menjadi pengelola Taman Baca disaksikan oleh kepala lingkungan Gantarang Lalang Bata.

“Saya berharap setiap ada tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Masjid Tua Gantarang lalang bata bisa membawa donasi satu atau dua buku untuk menambah koleksi buku taman baca ini sekaligus sebagai tanda mata untuk adik adik kita disini” Tambah Arsal yang ikut bersama rombongan.

Taman Baca ini berada sau lokasi dengan Masjid Awaluddin Gantarang Lalang Bata yang merupakan pusat penyebaran Ajaran Islam Pertama di Sulawesi Selatan oleh Dato Ribandang.

****

As