Seniman Asal Solo Perkenalkan Seni Lukis Cat Air di Selayar

0

Selayarnews.com – Seniman dari Solo Jevi Alba mengelar workshop water color sketching di Kabupaten Kepulauan Selayar. Hari ini,  Selasa 06/3  kegiatannya dipusatkan di Mushola MAN Kepulauan Selayar (6/3/2018).

Sebanyak 55 orang Siswa MAN Selayar terlihat  antusias  mengikuti  Workshop  bertema sketsa umum tersebut

Jevi Alba tiba  di Selayar  beberapa  hari  lalu  ditemani  oleh  rekannya  yang juga seniman  Solo  Asal  Selayar  Misbach Daeng Bilok.  Ia telah melakukan eksplore ke beberapa lokasi wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sehubungan dengan workshop  tersebut Jevi Alba hal tersebut untuk mengenalkan seni sketsa atau seni lukis cat air (watercolor) kepada masyarakat, yang mana seni tersebut masih jarang dilakukan, dilirik atau dipraktikkan oleh para perupa.

“Tahap pertama yang mereka lakukan ialah membuat palet warna, untuk mengetahui, warna apa saja nanti yang akan mereka gunakan saat melukis suatu objek,” katanya.

Dia menambahkan untuk pelaksanaan tehnik sketsa mengaris bagaimana kejujuran melihat obyek apa yang di lihat itu yang didumentasikan dalam sketsa,

” Alat digunakan seperti fountain pen, ranting bambu, tinta hitam, cat air, kertas Karton, hvs, kertas canson kertas fabriano,

“Rencana 15 hari di Selayar melakukan kegiatan workshop water color sketching termasuk di Kampung Bitombang, Hijrah Food Court (HFC) dan Desa Layolo, Kecamatan Bontosikuyu,” tuturnya.
*****
DA