Siap Siap, Oktober 2017 Rencana Rekruitmen PPK dan PPS Pilgub Sulsel

By: On:
Siap Siap, Oktober 2017 Rencana Rekruitmen PPK dan PPS Pilgub Sulsel

Selayarnews.com – Pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dijadwalkan digelar 27 Juni 2018 nanti. Hal ini merujuk pada UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilgub, Pilwali, dan Pilkada Serentak gelombang tiga. Khusus di Sulsel, sebanyak 12 kabupaten/Kota serta Provinsi akan kembali menggelar event pesra demokrasi pemilihan kepala daerah ini.

untuk rencana tahapan, KPU Sulsel telah menyusun draf tahapan pelaksanaan Pilgub Sulsel 2018 nanti. Dari informasi yang diperoleh redaksi selayarnews.com dari salah satu group Whatsapp menguraikan bahwa rekruitment calon PPK dan PPS sekitar bulan Oktober – 2017. Untuk penyerahan dukungan calon perseorangan akan dilaksanakan sekitar bulan desember 2017, dan Pendaftaran Pasangan calon antara bulan Januari dan Februari 2018. Untuk penetapan Pasangan calon pada bulan maret 2018 dan kampanye sejak penetapan paslon sampai bulan Juni 2018.

Secara resmi KPU Sulsel belum mengeluarkan Keputusan terkait tahapan dan jadwal pelaksanaan Pilgub Sulsel tahun 2018 nanti yang pelaksanaan tahapannya akan sama tahapannya dengan gelaran pilkada di masing masing kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada. (K)

banner 468x60
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: