Selayarnews.com – KPU Kepulauan Selayar mengejar acara Ngopi (Ngobrol Pilkada) bersama para Jurnalis, Malam ini Kamis 18/1 sekitar Pkl 20.00 wita di Restoran 132 Pulau Jln. KH. Ahmad Dahlan Benteng Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Hasiruddin, S.Sos, Komioner KPU Muh. Darwis, dan Andi Nastuti dan Kasubag Hukum KPU Kepulauan Selayar Andi Dewantara,SH serta para Wartawan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada kesempatan ini Ketua KPU Kepulauan Selayar Hasiruddin mengungkapkan bahwa tujuan Ngopi ini adalah untuk membina silaturahmi dengan rekan-rekan wartawan.

“Pada tahun ini KPU Kepulauan Selayar menjalankan Tahapan dari 2 Agenda besar yaitu Pilgub Sulsel 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019. Sejak bulan Oktober sampai Desember 2017 KPU Telah melakukan persiapan SDM dengan merekrut tenaga Adhock terdiri dari PPK 88 Orang, 528 Orang PPS, 375 orang PPDP . Selain itu juga telah dilakukan Bimtek dan pembinaan terhadap para Tenaga Adhock tersebut. Rekan- rekan media kita harapkan dapat terus membantu KPU mensosialisakan program -program dan Tahapan -tahapan Pemilu tersebut. Oleh karenanya kami tetap mengharapkan dukungan guna mensuksekskan tahapan selanjutnya, khususnya untuk rencana Coklit serentak pada 20-22 Januari 2018 mendatang ” Jelasnya.

Saat ini sudah masuk Tahapan perbaikan persyaratan pencalonan untuk Pilgub Sulsel 2018. Sedangkan untuk Tahapan pemilu adanya beberapa perubahan akibat adanya putusan MK.

Sementara Andi Nastuti mengungkapkan bahwa KPU Kepulauan Selayar akan melaksanakan Apel Siaga Pencocokan dan penelitian pada Tanggal 20 Januari 2018. Untuk menarik perhatian masyarakat KPU menyiapkan beberapa metode dengan memanfaatkan kearifan lokal yang ada.

Diantaranya dengan menggunakan kendaraan becak, hingga Pembacaan Barazanji di Bonto koraang Kecamatan. Bontomanai.

Terkait data pemilih yang dicoklit, Nastuti menyebutkan bahwa dari DP4 96.331 yang diterima dari kemendagri, namun setelah dilakukan Sinkronisasi diperoleh data 95.690 Pemilih. Data inilah yang akan dicocokkan dan diteliti untuk mendapatkan Data yang valid.

Sementara itu, Komisioner Muh. Darwis mengatakan bahwa KPU Kepulauan Selayar yang terbagi dari beberapa divisi membuka diri untuk berinteraksi dengan rekan-rekan media. Dan berharap agar rekan-rekan media dapat menyebarluaskan informasi tentang Pemilu kepada Masyarakat, khususnya untuk memastikan diri terdaftar sebagai Pemilih dan bahkan menjadi pemilih yang cerdas dan anti Money politik.

Acara Ngopi ini yang dikemas dalam suasana santai dan bersahabat ini berakhir sekitar Pkl 22.00 wita.

*****

As