SMKN 1 Selayar Lepas 229 Siswa Praktek Kerja Industri

By: On:
SMKN 1 Selayar Lepas 229 Siswa Praktek Kerja Industri

Selayarnews.com – SMKN I Selayar hari ini Rabu 05 /7 melaksanakan acara Pelepasan Siswa  Praktek  Kerja industri  ( Prakerin) sebagai perwujudan pendidikan sistem ganda. Pelepasan dilakukan terhadap  229 Siswa yang merupakan siswa Kelas 12 dari  5 Jurusan. Mereka  dilepas langsung  oleh  Kepala  Sekolah  SMKN  I Selayar, Drs.H. Lukman, MM.Pd  untuk  terjun ke dunia  Industri  agar mereka dapat mengimplementasikan pelajaran yang  telah diperoleh di sekolah.

Keseluruhan siswa yang  dilepas untuk praktek di dunia kerja ini  akan  ditempatkan  di Lokasi kerja sesuai  kompetensi  keahlian masing-masing  , dimana  para  siswa ini  berasal  dari  lima Jurusan  masing-masing  Administrasi  Perkantoran, Akuntansi, Usaha  Perjalanan  Wisata,  Teknik  Komputer dan Jaringan, serta Jurusan Multimedia . Mereka akan dilepas  di dunia usaha dan Industri  di Wilayah  Makassar dan  Kabupaten  Kepulauan Selayar.

Pada  acara  Pelepasan  yang  dihadiri Para Guru dan Seluruh Siswa Prakerin tersebut, Kasek Drs. H. Lukman, MM.PD menjelaskan bahwa tujuan dari Prakerin tersebut adalah Agar Siswa memiliki kesempatan untuk Mengimplementasikan materi yang didapatkan disekolah, Membentuk pola pikir yang membangun bagi siswa,  Melatih sisiwa untuk berkomunikasi /Berinteraaksi secara Profesional di dunia kerja yang sebenarnya, Membentuk semangat kerja, Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dasar dan Keterampilan .
Humas SMKN I Selayar Noer Kamal, S. Kom menjelaskan bahwa Pihak  SMKN I Selayar menjalin kerja sama dengan Industri maupun dunia usaha yang tersebar  di Makassar dan Kabupaten  Kepulauan Selayar untuk  penempatan  para  Siswa  Prakerin  tersebut.  Oleh  karenanya  Kamal  mengungkapkan  bahwa hal  yang  paling ditekankan oleh  Kepala Sekolah adalah menjaga  nama baik  sekolah dan daerah di tempat  praktek  dengan  menjaga  sikap dan perilaku  serta  menunjukkan  Kinerja yang baik  selama  melakukan  Praktek Kerja  Industri ini. Rencananya  para  Siswa ini  akan  diberangkatkan ke Lokasi Praktek masing-masing pada  Minggu  09/7 mendatang. (AS)

%d blogger menyukai ini: