Selayarnews.com – Berdasarkan Survey Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Hasanuddin (LP2M UNHAS) mayoritas responden puas dengan Pemerintahan Basli Ali – Zainuddin selama 1 Tahun 10 Bulan menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Dari hasil survey LP2M UNHAS Tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Basli Ali – Zainuddin mencapai angka 82 %.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang membuka secara resmi Seminar Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Program Prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Rapat Pimpinan pada penghujung tahun 2017 ini, menyampaikan harapannya kepada tim survei, agar data yang dijadikan bahan survei adalah data yang benar, bukan data yang baik. Karena data yang benar, sifatnya objektif sedangkan data yang baik, sifatnya subjektif.

“Apabila kita mau berbicara pemerintahan yang baik, maka cenderung hasil dengan azas manfaat.” Terang Wabup.

Lebih lanjut Wabup Selayar menyampaikan bahwa fungsi pemerintahan ada lima, yakni
fungsi pengaturan, fungsi pembangunan, fungsi pelayanan, fungsi pemberdayaan, dan fungsi perlindungan.

Penyelenggaraan kegiatan Survey Kepuasan Masyarakat tentang Penyelenggaraan Pemerintahan sebagai upaya untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana tingkat kualitas penyelenggaraan pemerintahan.

Seminar Hasil Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Progran Prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar ini, dihadiri oleh kepala perangkat daerah, para kabag setda, Camat, Lurah, dan kepala desa.

****

DA