Selayarnews.com – Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli menyalurkan langsung Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) Tahun Anggaran 2018, kepada warga kurang mampu di Kelurahan Benteng Selatan dan Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng, Selasa (13/2/2018) sore.

Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Musytari, M.M.,Pub., Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono, S., Sos. M.M., Kapolres Selayar AKBP Syamsu Ridwan, S.IK Ketua Pengadilan Negeri, Kajari dan Lurah Benteng Selatan Rusman, S.STP.

Bupati terpantau mendatangi sejumlah rumah warga penerima bantuan sembari menanyakan sejumlah program bantuan lainnya. Diantaranya menanyakan program bantuan orang tua jompo dan program bantuan beras raskin, apakah mereka sudah terima atau belum.

Terkait dengan rehab rumah tidak layak huni, Bupati Kepulauan Selayar meminta kepada OPD terkait dalam hal ini Dinas Sosial untuk mempercepat pelaksanaan rehabnya. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menargetkan 1300 unit rumah tidak layak huni menjadi layak huni, dengan mengalokasikan anggaran sebesar 10 juta rupiah per unit.

“Saya minta supaya pekerjaan rehab rumah tidak layak huni agar dipercepat,” kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Penyaluran bantuan RS-RTLH yang masuk dalam Program Gratis Muh. Basli Ali – Zainuddin (BAZ) dalam memimpin Kabupaten Kepulauan Selayar akan dikawal langsung dengan harapan penyalurannya tepat sasaran.

“Kalau ada yang tidak sesuai menurut masyarakat, silahkan laporkan ke saya,” tegas Basli Ali.

Sementara Hadaeng salah seorang warga Kelurahan Benteng Selatan penerima bantuan RS-RTLH, dengan kondisi mata tidak normal mengaku senang dengan bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar didampingi Forkopimda.

“Terima kasih pak Bupati atas bantuan ini, kondisi rumah kami ini memang sudah sangat mengkhawatirkan,” ucap Hadaeng penuh haru.

Sekadar diinfokan, Bupati bersama Forkopimda memasang langsung papan plat penerima bantuan ke sejumlah rumah warga yang ia datangi. (FIRMAN)