Taklukkan Kabupaten Gowa, Kabupaten Selayar Pastikan Lolos Ke Porda XVI Sulsel Sebagai Juara Group

Taklukkan Kabupaten Gowa, Kabupaten Selayar Pastikan Lolos Ke Porda XVI Sulsel Sebagai Juara Group

Selayarnews.com – Pertandingan pra porda XVI Sulsel mempertemukan Kabupaten Kepulauan Selayar menghadapi Kabupaten Gowa di Lapangan Pemuda Benteng Selayar. Pertandingan ini memperebutkan satu tiket yang tersisa untuk lolos ke Porda XVI SulSel yang akan digelar di Pinrang. Juara bertahan Bantaeng lebih dulu memastikan lolos setelah berhasil mengalahkan Sinjai dengan skor 4-2.

Bermain didepan publik sendiri Muh Idris menurunkan skuad terbaiknya untuk mengamankan tiket lolos ke Porda XVI Sulsel. Kendati hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos, Pemain Selayar tampil menyerang sejak awal pertandingan. Beberapa kali peluang peluang tercipta oleh anak anak Tanadoang ini gagal berbuah Gol. Skor kacamata menutup babak pertama gelaran Pra Porda XVI Sulsel.

Memulai babak kedua anak anak Gowa yang membutuhkan kemenangan untuk lolos meningkatkan ritme permainan, namun selalu gagal oleh kokohnya tembok pertahanan anak anak Selayar. Diawali dari serangan balik cepat pemain Harliandi melewati pemain bertahan Gowa dan terpaksa dilanggar di dalam kotak Pinalti. Kapten keseblasan Selayar M.Fauzan maju sebagai eksekutor Pinalti. Kendati tendangan Pinaltinya berhasil di Blok kiper Gowa namun bola rebound berhasil di sambar kembali oleh Fauzan dan berbuah Gol.

Tertinggal satu Gol anak anak Gowa meningkatkan serangan dengan bola bola cepat, hasilnya pada menit ke 75 Riyan Wahyu berhasil mencetak gol penyeimbang. Tensi permainan semakin memanas, saat anak anak Gowa yang membutuhkan kemenangan terprovokasi oleh pemain pemain dari Tanadoang ini. Berbagai pelanggaran yang berujung kartu kuning dilakukan oleh para pemain Gowa.

Pemain Selayar yang berhasil mengacaukan anak anak Gowa berhasil mencetak Gol pada menit ke 85 melalui kepala nomor punggung 10 Ikbal. Gol ini menjadi penutup laga dan memastikan Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi juara Group dan lolos ke Porda Pinrang bersama Kabupaten Bantaeng sebagai runner up.

Susunan Pemain :

Kabupaten Gowa : Muh Faidz, Muh Adil Nur, Muh Rijal, Muh Fiqh Zulfikar (Kamsir), Telaga Fitma, Muh Imran, Alfian (Anas), Muh Abrar, Muh Triyadi, Wahyu Kurniawan, Rian Wahyu

Kabupaten Selayar : Joko Saputra, Muh Fauzan, Syakril, Irsal Hidayat (Farin), Darmansyah, Arman Pratama, Aswin, Muh Haikal, Harliandi, Fatri Al Fandi (Andi Agus), Ikbal

****

DA

%d blogger menyukai ini: