<

Selayarnews.com – Tahun 2018 diidentikkan dengan tahun politik. Menyusul akan diselenggarakanya beberapa moment Pemilihan Kepala Daerah baik itu Gubernur maupun Bupati/Walikota secara serentak di tahun ini.

Untuk Kabupaten Kepulauan Selayar akan menghadapi Pemilihan Gubernur 2018 ini selanjutnya akan menghadapi pemilihan legislatif dan presiden di tahun 2019.

Menghadapi moment Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang akan digelar dalam beberapa bulan kedepan dan saat ini sudah memasuki tahap penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Panitia Pengawa Pemilu (PANWASLU) Kabupaten Kepulauan Selayar mengambil beberapa langkah langkah meminimalisir dan mengawasi pelanggaran selama prosesi Demokrasi berlangsung.

Tidak hanya aktif melaksanakan sosialisasi Panwaslu Kepulauan Selayar juga menyiapkan layanan pelaporan ataupun pengaduan melalui beberapa media komunikasi dan media sosial.

Ketua Panwaslu Selayar Muhammad Tahir menyampaikan jika masyarakat menemukan pelanggaran selama proses kampanye dilapangan bisa langsung melaporkan ke Panwaslu Selayar

“Beberapa media informasi pelaporan yang panwaslu siapkan antara lain melaui SMS, Whatsapp, Inbox di Facebook dsb. Untuk WA dan SMS bisa langsung melaporkan  ke 082194036677. Untuk identitas pelapor maka Panwaslu menjamin akan merahasiakannya” Ujar Tahir.

“Partisipasi aktif masyarakat dalam mengawal pemilu/pilkada adalah kunci keberhasilan demokrasi, setidaknya menjaga diri sendiri untuk tdk melanggar ketentuan perundang-undangan mengenai Pemilu serta aktif memberikan informasi dan melaporkan adanya indikasi pelanggaran ataupun kemungkinanya. Semoga dengan adanya layanan ini masyarakat bisa lebih aktif melaporkan setiap kecurangan maupun pelanggaran pemilu dilapangan” Kunci Ketua Panwas ini.

*****

DA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here