Selayarnews.com,- Salah satu UKM yang bergerak dalam jasa menyediakan Pakaian Jadi “Konveksiku” yang beralamat di Jln KH. Hayyung No 1 Benteng Kepulauan Selayar terus mengalami perkembangan. Manager Konveksiku Ayu Andira, mengungkapkan bahwa UKM ini mempekerjakan alumni pelatihan menjahit yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK).

” Ada 7 Kelompok yang kita berdayakan, khusus di “Konveksiku ” ada 7 orang masing-masing adalah Ketua Kelompok. Mereka memiliki 5 orang Anggota dari beberapa Desa. Jadi kita Berdayakan karena mereka mengerjakan pesanan di Desa dimana kelompok kerja berada. Total ada 35 orang. Semuanya Alumni BLK ” Kata Ayu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa Konveksiku sudah mampu memproduksi sekitar 200 lembar perhari. Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada pesanan baik dari lokal Kabupaten Kepulauan Selayar maupun luar Kabupaten Kepulauan Selayar.

Adapun beberapa jenis produk yang diproduksi mulai dari Kemeja, Kaos Oblong, Seragam sekolah dan Seragam Kerja.

” Kita harapkan ke depan Konveksiku dapat berkembang dan dapat bersaing untuk dapat memenuhi kebutuhan pakaian masyarakat Selayar dengan harga yang terjangkau “, Harapnya.

As