Tingkatkan Kapasitas Relawan: PMI Kab. Kepulauan Selayar Gelar Diklatsar

Tingkatkan Kapasitas Relawan: PMI Kab. Kepulauan Selayar Gelar Diklatsar
Selayarnews.com – PMI Kab. Kepulauan Kepulauan Selayar gelar Diklatsar dengan melibatkan Generasi Muda Potensial sebagai peserta yang dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 30 Oktober sampai 5 November 2017 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kab. Kepulauan Selayar.
Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Kab. Kepulauan Selayar merupakan kegiatan peningkatan kapasitas Relawan dalam hal Pelayanan Pertolongan Pertama, Penanggulangan Bencana Alam, Kesehatan Remaja, Restoring Family Links, Water Sanitasion, Perawatan Keluarga, Pengantar Program Berbasis Masyarakat dan Kepemimpinan.
Keluaran dari kegiatan ini diharapkan mampu menjadi Relawan PMI yang profesional, tanggap dan memiliki jiwa kemanusiaan dalam menjalankan tugas pelayanan pertolongan pertama, penanggulangan bencana dan pelayanan kesehatan lainnya.
Peserta yang mengikuti kegiatan dan dinyatakan lulus akan menjadi anggota Korps Sukarela  Palang Merah Indonesia Kab. Kepulauan Selayar sebagai relawan kemanusiaan.
****
Ashaf Taufiq
%d blogger menyukai ini: