TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Peringati HKG PKK ke- 44

By: On:
TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Peringati HKG PKK ke- 44

Selayarnews.com – Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 44 Tahun 2016 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (12/10/2016). Hadir Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Wakil Ketua TP PKK Hj. Eni Zainuddin bersama jajaran anggota PKK mulai dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten.
Bupati Muh. Basli Ali juga turut hadir bersama plt Sekkab Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si, Wakil Ketua DPRD Selayar Muh. Aris Ridwan, unsur Forkopimda, para Asisten, pimpinan SKPD, pimpinan instansi vertical/BUMD, para camat, Ketua Organisasi Wanita, TP PKK Bhayangkari, dan undangan lainnya.
49aKetua TP PKK Kepulauan Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli yang membacakan sambutan seragam Ketua Umum TP PKK mengatakan HKG PKK tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat. Tetapi untuk lebih memberikan makna, dan ungkapan rasa syukur, atas kiprah, dan karya nyata gerakan PKK selama ini, dalam usahanya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga-keluarga di Indonesia.
Lanjut Andi Dwiyanti Musrifah Basli menyatakan, memperingati HKG PKK dapat dijadikan sebagai momentum, untuk melakukan evaluasi, apa saja yang telah dilakukan oleh TP PKK selama setahun ini. Kemudian lakukan penilaian diri, apakah ada keberhasilan program PKK, yang selanjutnya dirumuskan strategi dan tindak lanjut dalam bentuk rencana kerja TP PKK, “kata Dwiyanti.”
“saya berharap siklus manajemen program dan manajemen kelembagaan seperti ini, dapat dilakukan secara simultan, berkesinambungan, dan terus menerus,” ucapnya.
Masih dalam sambutan tertulis Ketua Umum TP PKK, Dwiyanti mengatakan, 10 program pokok PKK pada hakekatnya harus selaras dengan program-program pemerintah. Olehnya itu, ia menaruh harapan kiranya Gubernur, Bupati dan Walikota selaku Ketua Pembina TP PKK di daerah, berkenan memberikan dukungan, dan fasilitas terhadap program TP PKK.
48aSementara Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali yang juga memberikan sambutan mengatakan, hendaknya dalam menetapkan program-program PKK yang pro rakyat, sehingga ke depan dapat membantu mewujudkan visi misi pemerintah. Basli menyebut, keragaman peran kaum perempuan di Kepulauan Selayar, merupakan Sumber Daya Manusia yang potensial, berkualitas sehingga tidak boleh diabaikan.
Pada HKG PKK ke- 44 ini, diumumkan pemenang lomba-lomba yang dilaksanakan jelang puncak peringatan HKG PKK. Seperti dikutip dari laporan panitia, ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya, seperti lomba Qasidah Rebana, Mars PKK, cerdas cermat kader PKK, Penyuluhan Perilaku hidup sehat dan posyandu, pemanfaatan pekarangan rumah, serta lomba menu beragam, bergizi dan seimbang. (FIRMAN)

%d blogger menyukai ini: