Selayarnews.com – Lomba film pendek 2018 dengan tema “Selayar Taman Surgawi” yang digelar oleh Lembang Tanadoang TV (LTTV) bersama selayarnews.com memasuki masa pengumuman juara.

Setelah pendaftaran dan penyetoran karya resmi dibuka sejak 20 Januari – 10 Februari 2018, ada puluhan karya film pendek yang masuk ke panitia. Pengumuman pemenang dilakukan di panggung utama Festival Komunitas Pesisir 2018 yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah dan nonton bareng (Sabtu 17/02/2018).

Hadir dalam malam pengumuman ini Direktur LTTV Muh Aqsa Ramadhan, Dewan uri Asri serta Andre yang merupakan perwakilan selayarnews.com sebagai penyelenggara lomba.

Setelah melalui proses penjurian dan diumumkan pemenang lomba film maka yang keluar sebagai juara pertama adalah Film Paenteng Karya Kolektif Production yang disutradarai oleh Muhammad Ilham.

Keluar Juara II adalah Film Saat Senja Beranjak karya EM Screen yng distradarai Awal Ma’ruf dan juara ketiga adalah Film Kemarin karya MC Production yang disutradarai Bachtiar Ikhsan Yosuf, sedangkan juara Favorit diraih oleh Nakasa Karya Sineda Man yang disutradarai oleh Andi Prayitno.

Direktur LTTV Muh Aqsa Ramadhan yang menyerahkan langsung trophy dan hadiah mengaku bangga dengan karya karya film anak anak muda Selayar.

Senada dengan hal tersebut diatas Pimpinan Redaksi Selayarnews.com menyampaikan bahwa lomba film ini merupakan salah satu ajang promosi Pariwisata Kepulauan Selayar lewat film.

“Saatnya kita merubah mindset dan pola promosi wisata kita. Perkembangan zaman menuntut kita mengikuti arus perubahan yang ada dan salah satu model promosi wisata kekinian adalah melalui film. Saya sangat bangga dengan karya karya anak anak muda selayar yang ikut lomba ini. Betul betul diluar ekspektasi dan melampaui target panitia” Ujar Darmawan.

“Saya berharap kedepan banyak karya karya anak selayar yang mampu bersaing dengan daerah lain serta berharap kedepan banyak lagi event event seperti ini karena ini sudah terbukti bahwa anak anak muda kita bisa berkarya tinggal butuh support kedepannya” Tutup Darmawang

Para juara lomba film kali ini selain mendapatkan uang pembinaan juga mendapatkan piagam dan trophy dari panitia pelaksana.

Berikut Film yang berhasil meraih juara. Silahkan klik untuk menonton

Juara 1       : Paenteng

Juara 2       : Saat Senja Beranjak

Juara 3        : Kemarin

Juara Favorit : Nakasa

****

DA