UNHAS Gelar Bimtek Pemeliharaan Ternak Kambing dan Sapi di Bontoharu Selayar

UNHAS Gelar Bimtek Pemeliharaan Ternak Kambing dan Sapi di Bontoharu Selayar
Bimtek Pemeliharaan Ternak Kambing dan sapi, 25/11

Selayarnews.com. Tim Bina Desa Unhas menggelar kegiatan Bimbingan teknis Pemeliharaan ternak kambing dan sapi di Kecamatan Bontoharu hari ini, Sabtu 25/11. Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Kalepadang dan diikuti oleh masyarakat dan peternak setempat.

Pada kegiatan ini Tim yang diturunkan terdiri dari Mahasiswa Muhammad Faisal Saade, Arung Bando dan Syair dan Dosen Pendamping masing-masing Dr.Amidah Amrawati, S.Pt, M.Si, Dr.Ihsan A Dagong, S.Pt, M.Si dan Sahiruddin, S.Pt, M.Si

Dalam pelaksanaannya Tim memberikan materi penyuluhan kepada masyarakat berupa konstruksi Perkandangan, Teknik melakukan seleksi bibit, Manajemen Pemeliharaan, Manajemen Reproduksi, Pengenalan Penyakit & Penanganannya. Selain itu juga dulakukan Demonstrasi pembuatan pakan kambing berbasis Limbah Pertanian lokal.

Untuk diketahui bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa Program Bina Desa Universitas Hasanuddin di Kabupaten Kepulauan Selayar. Yang mana Tim ini terbagi di beberapa kegiatan dan lokasi. Kedatangan mereka di Selayar dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Unhas Dr. Ir. Abdul Rasyid Jalil, M.Si . Program Bina Desa yang terlaksana atas kerjasama Unhas dan Pemkab Kepulauan Selayar ini digelar selama 3 hari, yakni 24-26 November 2017 dengan jumlah Peserta 52 Orang Mahasiswa. Dalam pelaksanaan program ini Para Mahasiswa tersebut juga didampingi oleh ketua tim bina desa Prof. Dr. Ir. Jasmal A. Syamsu, M.Si, bersama sejumlah wakil dekan dan dosen pendamping.
***
As

%d blogger menyukai ini: