Ujian Nasional Tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Kepulauan Selayar

Selayarnews.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP/MTS resmi dilaksanakan secara serentak tidak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (23/4).

Namun ada yang berbeda dari pelaksanaan Ujian Nasional ditahun tahun sebelumnya, Selain pelaksanaan ujian yang sudah berbasis komputer, pemandangan unik juga nampak dari Pelaksana dan Pengawas Ujian.

Nampak panitia dan pengawas ujian se Kabupaten Kepulauan Selayar kompak menggunakan pakaian adat dalam melaksanakan tugasnya.

Dikonfirmasi, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar Azwar Ahmad menyampaikan bahwa Ide ini dari pak kadis sebagai wujud kreatifitas dalam berkegiatan dengan tidak meninggalkan nilai nilai budaya lokal.

Sementara itu Ketua panitia Ujian Nasional Drs. Andi Agus, MM menambahkan bahwa UNBK SMP/MTS tahun ini di ikuti oleh 14 Sekolah se kab. Kep. Selayar.

“Harapannya untuk tahun depan semua sekolah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer” Harap Andi Agus.

Sekedar diketahui untuk wilayah pulau sekolah sekolah sekolah yang melaksanakan UNBK menggunakan jaringat V-Sat sebagai koneksi langsung ke server UNBK pusat sehingga sangat memudahkan dalam operasional dan teknis pelaksanaan.

“Semoga tahun depan seluruh sekolah yang susah mendapatkan koneksi jaringan di harapkan menggunakan V-Sat” Tutup Andi Agus.

*****
DA