Usai Diresmikan, Tunu Pratama Jaya Masih Menunggu Izin Lintasan

0

Selayarnews.com – Setelah sempat tertunda beberapa kali akibat permasalahan teknis, Kini KM.Tunu Pratama Jaya 2888 Balikpapan telah sandar di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar (6/3/2018).

Kapal asal Balikpapan ini sandar di pelabuhan Benteng sekitar pukul 04.00 Dinihari tadi.

Kedatangan Kapal ini sontak menarik perhatian masyarakat kota Benteng. Ratusan masyarakat dari berbagai kalangan mendatangi kapal Fery yang akan melayani penyeberangan Pamatata – Bira ini.

Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Selayar terlihat bersama jajarannya terlihat kompak menghadiri acara peresmian kapal ini.

Dalam sambutannya Bupati kepulauan Selayar Muh Basli Ali berharap kedatangan Tunu Pratama Jaya ini bisa menambah kelancaran lalu lintas penyeberangan Bira – Pamatata sekaligus menjawab keluhan masyarakat selama ini.

Diselasela sambutannya Bupati Kepulauan selayar Muh Basli Ali kembali menekankan bahwa pemimpin adalah pelayan dan wajib melayani masyarakat Selayar.

“Kita ini adalah pelayan masyarakat dan masyarakat harus dilayani dengan baik. Jangan lagi ada yang merasa hebat menempatkan golongan dalam melayani masyarakat. Jangan membera bedakan memberikan pelayanan kepada mayarakat” Pesan Bupati dihadapan para kepala OPD yang menghadiri peresmian.

Kepala Dinas perhubungan Kepulauan Selayar Andi Baso,S.H menyampaikan bahwa kapal ini akan mulai beroperasi melayani penyeberangan Bira Pamatata setelah ada izin lintasan dari Pemerintah Provinsi.

“Senin rencananya team dari Pemerintah Provinsi akan tiba di selayar meninjau langsung kapal ini. Setelah itu izin lintasan baru bisa keluar dan kapal ini baru bisa melayani penyeberangan Pamatata – Bira” Ungkap Andi Baso.

*****DA