Wakil Bupati Pimpin Upacara Puncak Hari Pramuka Kepulauan Selayar

Wakil Bupati Pimpin Upacara Puncak Hari Pramuka Kepulauan Selayar

Selayarnews.com – Gerakan pramuka merupakan penyatuan dari 60 organisasi kepanduan untuk dapat menjadi perekat bangsa. Pada hari pramuka ke-56 tahun 2017 ini, mengusung tema yaitu bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsa. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH., MH., saat membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada Peringatan Hari Pramuka ke-56 tahun 2017.

Pada Apel Besar Hari Pramuka ke-56, Wakil Bupati Kepulauan Selayar selaku Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kepulauan Selayar, tetap mengharapkan dukungan dari berbagai pihak. Kepada pemerintah, diharapkan agar gerakan pramuka selalu diberi ruang dan dukungan untuk dapat terus merealisasikan visi-misinya, khususnya terhadap pelaksanaan pembentukan karakter kaum muda.

Mengakhiri sambutannya, Wabup menutup secara resmi kegiatan Kemah Lomba Tangkas Terampil, ditandai dengan penanggalan tanda peserta.

Selain Wabup, apel besar dihadiri Ketua Kwartir Cabang Kepulauab Selayar, H. Saiful Arif, SH, Asisten Sekda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dan kepala Sekolah.

Apel besar dipimpin Nur Eka Putri Febriani R asal sekolah dari SMP Negeri 1 Benteng Kepulauan Selayar.

****

Repoter : Nur Yasin
Kamerawan : Satria Kusnadinata
Editor : Firman

%d blogger menyukai ini: