Website Resmi Dinkes Kepulauan Selayar Diretas Hacker

Website Resmi Dinkes Kepulauan Selayar Diretas Hacker

Selayarnews.com – Situs website resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, yaitu dinkes.kepulauanselayarkab.go.id diduga telah diretas oleh hacker, Senin (30/5/2017) siang. Alhasil, situs tersebut tak bisa diakses.

Selasa, 31/5/2017 terpantau dalam website hanya muncul tulisan “Black Illusion Security” dengan berlatar belakang hitam dan garis merah biru yang bergerak tak tentu arah. Kemudian di bawahnya tertera tulisan “SPEEDY-03-x404.hz-JBRXXX-MHR27-MR W42N ID-5AR!US4D”.

Selain itu tertera juga tulisan berbahasa Inggris, yakni “Keep Calm Because Allah Is Always With Us” tetap tenang karena Allah selalu bersama kita.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran di jejaring sosial pada fanpage facebok Black Illusion Security, https://www.facebook.com/KucingGarong.phtm/ membagikan postingan sejumlah situs web lainnya dimiliki instansi di lingkup Pemerintah, yang diretas. Termasuk web ppid.kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Saat ini pihak Dinas Kesehatan Kab. Kepulauan Selayar sementara melakukan koordinasi dengan Tim IT dinkes untuk melakukan perbaikan website.

****

Kontributor : Ashaf Taufiq

%d blogger menyukai ini: