​Dinkes Kepulauan Selayar Hadiri Pertemuan Koordinasi Peningkatan Akses Yankes di DTPK Tingkat Provinsi.

By: On:
​Dinkes Kepulauan Selayar Hadiri Pertemuan Koordinasi Peningkatan Akses Yankes di DTPK Tingkat Provinsi.

Selayarnews.com – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan melakukan koordinasi yang diikuti jajaran dinas kesehatan Kabupaten se Provinsi Sulawesi Selatan dan juga kepala puskesmas yang masuk kategori daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan bertempat di Hotel Quality Plaza Makassar, 10-13 April 2017.

Dinas Kesehatan kepulauan Selayar diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Awil Thayeb, SKM., M.Kes, Kepada Seksi Pelayanan Primer Nur Ida, SKM dan Kepala Puskesmas Ujung Jampea Abdullah, S.Kep.

Menurut Awil Thayeb, pertemuan ini adalah momen yang sangat tepat untuk mempresentasekan didepan Menteri kesehatan yang diwakili Dr. dr. Monica Saraswati Tepu tentang kondisi geografis Kepulauan Selayar sekaligus membuka ruang untuk peningkatan dana kapitasi JKN di puskesmas.

“salah satu materi yang dibawakan oleh Dr. dr. Monica Saraswati Tepu adalah pelayanan gugus pulau dan kebijakan penyelenggaraan pelayanan kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan di kawasan terpencil dan sangat terpencil.”jelas Awil.

“Materi ini sangat relevan dengan kondisi geografis Kepulauan Selayar sehingga pembangunan rumah sakit umum pratama untuk lima kecamatan diwilayah kepulauan  merupakan prioritas utama sebagai penyangga sekaligus meningkatkan aksebilitas dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan didaerah terpencil, perbatasan dan kepulauan. Hal ini seiring dengan visi misi BAZ dalam pemerataan aksebilitas pelayanan, peningkatan mutu pelayanan kesehatan khususnya kasus kegawatdarutan diwilayah kepulauan.”tambahnya.

Pertemuan koordinasi peningkatan akses pelayanan kesehatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Dr. dr. H. Rachmat Latief, Sp.PD, M.Kes, FINASIM. (st)

banner 468x60
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: