​Meriahnya Reuni Bersama Alumni 87,88,89,90, dan 91 Selayar

By: On:
​Meriahnya Reuni Bersama Alumni 87,88,89,90, dan 91 Selayar

Selayarnews.com – Berselang dua hari usai pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H 2017, beberapa angkatan alumni asal sekolah di Selayar, menggelar Reuni bersama yang dilaksanakan di tiga lokasi titik kegiatan, yakni di Sunari Beach Resort Bontosikuyu, Lapangan Pemuda Benteng dan di Taman Pelangi Benteng.

Reuni ini dilaksanakan oleh lima angkatan alumni SMA 256 yang sekarang bernama SMU Negeri 1 Benteng, yakni angkatan 1987, 1988, 1989, 1990 dan 1991 disatukan dan dipusatkan di dua lokasi kegiatan yakni di lapangan Pemuda benteng dengan kegiatan jalan santai bersama 5 angkatan pada hari rabu pagi tanggal 28 Juni 2017 dan di Taman Pelangi Benteng dengan kegiatan Reuni dan Halal Bihalal pada malam harinya.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar dan beberapa pejabat penting di daerah ini turut hadir menyemarakkan seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

Tak hanya itu, beberapa alumni juga melaksanakan temu kangen antar angkatan yang dilaksanakan di beberapa tempat terpisah, misalnya alumni 1990 dan 1991 dilaksanakan di Sunari Beach Resort pada hari selasa dan rabu 27-28 Juni 2017, Alumni 1989 di Pantai Pa’ba’dilang. Uniknya, Alumni 1991 lebih memusatkan seluruh Asal sekolah yang berakhir masa pendidikannya ditingkat SMA pada tahun 1991 (lintas asal sekolah) dalam kegiatan temu kangen tersebut.

Wakil Walikota Makassar, DR. Syamsurizal, S.Sos

Untuk acara Alumni Angkatan 91 All berlangsung selama dua hari kegiatan, mulai tgl 27 dan 28 juni di lokasi yg sama, yakni di Sunari Beach Resort, yg bertemakan “Merajut Yang Hilang, Memupuk Persaudaraan” yg dikemas dalam kegiatan Temu Reuni 91 All.
Ketua panitia Reuni alumni 91 All yang juga ketua PiS.Com Kabupaten Kepulauan Selayar, Supardi Idris yang biasa disapa Bung Ito dalam sambutannya mengatakan, Temu alumni 1991 All ini adalah moment yang paling tepat dan sebuah pilihan benar sebagai ajang silaturrahim lintas sekolah untuk mengingat kenangan dikala masa2 anak2, remaja dan dewasa sesama warga Selayar yang penuh dinamika yang terukir dengan indahnya sebuah kebersamaan.  Proses transisi dari anak anak menjadi remaja hingga dewasa disaat saat duduk dibangku SD, SMP dan SMA. Termasuk di dalamnya adalah masa yang penuh gejolak, kreatifitas pengembangan kepribadian, penggalian dasar dasar keilmuan, penanaman kepedulian dan persiapan masa depan.

Supardi Idris, Ketua Pelaksana Reuni Alumni 1991

Lebih jauh Supardi mengatakan, bahwa reuni kali ini digelar bertujuan untuk bernostalgia dan menyambung kembali tali silaturrahim  yang sempat terputus yang dikarenakan jarak dan waktu serta kesibukan masing masing. Membuka kesempatan untuk saling berbagi, kerjasama dan membantu antar sesama alumni, serta membuka peluang untuk membentuk sebuah wadah yang lebih permanen nantinya.
Acara reuni temu alumni 91 All, dihadiri oleh Wakil Walikota Makassar Dr. H. Syamsu Rizal, MI, S.Sos, Msi, Dosen Ahli Perkapalan Universitas Hasanuddin Makassar Prof. Dr. Daeng Parokha, ST, MT, Phd,

Dr. Muhammad Anis, Msi ketua Lembaga Penjamin mutu pendidikan Sulawesi Selatan, Ketua Lembaga Penjamin Mutu IAIN Kendari, Dr. Muh. Ikhsan AR, M, Ag, Direktur Eksekutif ASDEKSI (Asosiasi Sekwan Seluruh Indonesia) Subhan ST, serta ratusan Alumni lainnya.

Disela sela acara reuni tersebut, ketua panitia pelaksana Supardi Idris saat ditemui Redaksi Selayarnews.com mengatakan, “Reuni 91 All ini Insya Allah akan tetap berlanjut di tahun tahun berikutnya. Dan saat ini, setelah puluhan tahun tidak berjumpa, hasrat dan keinginan untuk kembali mengenang masa masa dahulu menguat dimasing- masing alumni. Berawal dari pertemuan Alumni, gagasan untuk membuat acara Reuni 91 All pun mulai direalisasikan. Ungkapan ketua PiS.Com.

Adapun koordinator dari pelaksanaan Reuni Bersama di 5 angkatan Alumni SMA 256 ini, diketuai masing-masing angkatan, yakni Alumni SMA 256 Angkatan 1987 diketuai oleh Sudirman, SH, angkatan 1988 Mursyidar, ST, angkatan 1989 Andi Muliyati, SH,MH, Angkatan 1990 Hj. Rosmiati, SS, Msi dan Angkatan 1991, Muhammad Amrullah, ST.

Khusus untuk lintas antar Sekolah Alumni angkatan 1991 All diketuai lansung oleh Supardi Idris kerjasama Komunitas Peduli Selayar Community (PIS . COM).

%d blogger menyukai ini: