​”Pemberangkatan KM.Lestari Maju Molor, Sebabkan Keributan di Pelabuhan Pamatata”

By: On:
​”Pemberangkatan KM.Lestari Maju Molor, Sebabkan Keributan di Pelabuhan Pamatata”

Selayarnews.com – H+2 idul fitri 1438H, arus balik mudik pelabuhan Pamatata – Bira mulai nampak padat.
Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di pelabuhan Bira dinas perhubungan, syahbandar, Managemen ASDP, dan Managemen Lestari Maju sepakat menambah trip penyeberangan dari dua kali setiap hari menjadi empat kali.

KMP. Bontoharu yang home base di pelabuhan Pamatata berangkat jam 06.00 Wita dari Pelabuhan Pamatata dan KM.Lestari Maju berangkat dari Pelabuhan Pamatata Trip Kedua pukul 09.00 Wita.

Protes keras pun terjadi dari pihak ASDP disebabkan molornya pemberangkatan KM.Lestari Maju dari jadwal yang ditetapkan.

KM.Lestari Maju yang harusnya berangkat jam 09.00Wita molor sampai pukul 10.30 akibat proses loading penumpang yang lama.

Pihak ASDP menganggap UPT.Pelabuhan Pamatata Pilih kasih dan berlaku tidak konsisten mematuhi jadwal yang disepakati.

“KM.Bontoharu berangkat dalam kondisi tidak full tadi pagi jam 06.00 Wita karena konsisten mematuhi jadwal dan tidak diberi toleransi sedangkan KM.Lestari Maju ini sudah molor 1,5 jam belum juga diberangkatkan” Ungkap pihak ASDP.

Secara keseluruhan arus H+2 Idul Fitri penyeberangan masih lancar. Terlihat pihak kepolisian, Dinas Perhubungan,TNI, Satpol PP mengamankan antrian penumpang.

Selain itu terlihat juga ambulance dinas kesehatan dan toilet mobile stand by di terminal keberangkatan pelabuhan Pamatata.

****

DA

banner 468x60
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: