received_120300000032106971Selayarnews.com – Cuaca buruk yang melanda perairan Selayar menyebabkan beberapa penyeberangan terpaksa ditunda. KMP. Sangke Pallangga dan KMP.Balibo yang biasa melayani rute pelayaran Bira – Pamatata sampai saat ini (8/7/2016) belum mendapatkan izin berlayar dan tertahan Di Pelabuhan Bira.
Penumpukan arus balik mudik Di pelabuhan pamatata mulai nampak, antrian kendaraan bus dan mobil pribadi sudah memenuhi terminal keberangkatan. Sampai berita ini diturunkan belum ada jadwal pasti “kita masih menunggu Cuaca agak membaik, kita belum bisa memastikan jadwal keberangkatan kapal. Saat ini sangke pallangga & Balibo masih Di bira dan siap mengangkut penumpang jika sudah mendapat izin berlayar dari syahbandar” ujar salah seorang petugas pelabuhan.
Sementara Penumpukan penumpang terjadi juga dipelabuhan bira, penumpang juga belum mendapatkan kepastian penyeberangan sampai saat ini. “Kami masih menunggu keberangkatan kapal dipelabuhan bira” ujar Mirsad lewat pesan singkatnya ke redaksi selayarnews.com. (DA)