ASN Pemkab Kepulauan Selayar Dapat Pembekalan 4 Pilar Kebangsaan

0

Kesbangpol Selayar Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Selayarnews.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2018, Kamis (3/5/2018).

Sosialisasi yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., sekaligus memberikan sambutan, juga sebagai pemateri. Sementara pemateri lainnya dengan menghadirkan Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M.

Hadir sejumlah unsur dari Forkopimda, para pimpinan OPD, Camat, bersama 285 orang peserta dari ASN Kepulauan Selayar.

“Kalau kemudian kita mengenal dengan 4 pilar kebangsaan, justru Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 adalah pilar utama dari kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara. Ini adalah tonggak sejarah awal dalam memulai kehidupan bernegara di Indonesia,” kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H Zainuddin, S.H., M.H.

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Bupati mengemukakan bahwa sejatinya harus memahami pesan dari Proklamasi Kemerdekaan itu, yang bukan hanya menghendaki kemerdekaan, tetapi juga menghendaki kita bersatu, Berdaulat dan masyarakatnya adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (FIRMAN)